Breaking News:

Mutasi dan Promosi Polri

Polwan Jenderal Bintang 1 yang Kawal Jenderal Listyo Sigit di DPR Ditunjuk Jadi Wakapolda Kalteng

Brigjen Ida Oetari ditunjuk jadi Wakapolda Kalteng, sebelumnya sosok Polwan berhijab ini jadi sorotan karena mendampingi Listyo Sigit di DPR.

ISTIMEWA/LEMDIKLAT POLRI
Komjen Agus Andrianto (kiri) - Brigjen Ida Oetari Poernamasari (kanan). Sejumlah perwira polisi yang terdiri dari jenderal dan kapolres yang ikut mendampingi Listyo Sigit saat menjalani uji calon Kapolri di Komisi III DPR ikut dimutasi. Ini jabatan baru mereka. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masih ingat dengan sosok polwan jenderal bintang satu yang hadir mendampingi Jenderal Listyo Sigit Prabowo di DPR ketika fit and proper test calon kapolri ?

Terkini Ida Oetari sebelumnya diberitakan Ida Utari ditunjuk Listyo Sigit menjadi Wakapolda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Rahasi (STR) bernomor ST/318/III/KEP./2021 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan tanggal (18/2/2021) atas nama Kapolri.

Sebelum ditunjuk sebagai Wakapolda Kalteng, Ida Oetari menjabat sebagai Analisis Kebijakan Utama Bidang Gadikwa Lemdiklat Polri.

Brigjen Ida Utari, polwan bintang satu yang mendampingi Komjen Listyo Sigit Prabowo saat menjalani fit and proper test oleh anggota Komisi III DPR RI.
Brigjen Ida Oetari, polwan bintang satu yang mendampingi Komjen Listyo Sigit Prabowo saat menjalani fit and proper test oleh anggota Komisi III DPR RI. (Kolase Capture YouTube DPR RI/www.iawp2020indonesia.org)

Viral Kehadiran Polwan Berhijab dengan pangkat jenderal bintang satu di belakang Listyo Sigit

Kehadiran seorang Polwan dengan bintang satu di pundaknya saat fit and proper test calon kapolri mengundang perhatian.

Ternyata Polwan tersebut bukan orang sembarangan.

Kapolri Jnederal Polisi Listyo Sigit Prabowo sempat memperkenalkan Brigjen Ida Oetari di awal fit and proper testnya di hadapan Komisi III DPR RI.

Melalui perkenalan itu Listyo Sigit Prabowo mencoba menepis anggapan Polri mulai tidak solid, setelah dirinya dari angkatan muda dicalonkan menjadi Kapolri.

Hal itu ditunjukkan Listyo saat menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III, dengan didampingi berbagai angkatan Akpol.

Halaman
1234
Penulis: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved