Breaking News:

Gejolak di Partai Demokrat

Datangi Konferensi Pers Kader Muda Demokrat, Satgas Rajawali: Kami Akan Lawan KLB

Orang yang diketahui bernama Manatap Simanjuntak itu menyatakan akan melawan pihak-pihak yang ingin mengadakan Kongres Luar Biasa Partai Demokrat

Tribunnews.com/ Chaerul Umam
Seorang pria yang mengaku Manatap Simanjuntak saat menghadiri Konferensi pers Kader Muda Demokrat (KMD) di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (25/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konferensi pers Kader Muda Demokrat (KMD) di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (25/2/2021), sempat terhenti karena kedatangan seseorang yang mengaku sebagai Komandan Satgas Rajawali Partai Demokrat.

Orang yang diketahui bernama Manatap Simanjuntak itu menyatakan akan melawan pihak-pihak yang ingin mengadakan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

"Pak Darmizal izin, saya Manatap Simanjuntak, saat ini saya dan Satgas Rajawali di DPP, biar nanti jelas semuanya. Tentunya saya mendukung perbaikan partai, sangat mendukung. Tapi dengan sangat jelas saya sampaikan di sini, untuk KLB jelas saya tolak. Kami akan lawan KLB," kata Manatap.

Baca juga: Namanya Diseret SBY dalam Isu Kudeta Demokrat, Moeldoko: Kirain Sudah Selesai

Pernyataan itu langsung direspons politikus senior Partai Demokrat HM Darmizal yang hadir di lokasi acara.

Darmizal menyebut jabatan apa pun hanya bersifat sementara.

"Itulah demokrasi dan ini semakin terbuka. Kawan-kawan DPC, kawan-kawan DPD, kawan-kawan DPRD, begitulah berdemokrasi dan jangan takut. Jangan tertutup, jangan apriori, jangan buruk sangka," kata Darmizal.

Baca juga: SBY Sebut Demokrat Not for Sale, Mantan Wasekjen: Siapa yang Mau Jual Partai Ini?

"Mari kita besarkan Partai Demokrat dengan rasa cinta dan penuh bangga. Jabatan itu hanya sebentar," lanjutnya.

Dalam konferensi pers tersebut, Kader Muda Demokrat (KMD) mendesak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mundur sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

KMD menganggap AHY tidak mampu memimpin Partai Demokrat dengan baik dan mengatasi krisis kepercayaan yang terjadi di dalam partai.

Baca juga: Terkait Pernyataan SBY yang akan Lawan Pengganggu Partai Demokrat, Begini Tanggapan Marzuki Alie

"Kami mendukung sekali dan meminta dengan hormat, dengan santun, kepada Ketua Umum AHY untuk mundur sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat," kata Ketua Umum KMD Aswin Ali Nasution dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (25/2/2021).

KMD, kata Aswin, mengingatkan Kongres Luar Biasa (KLB) sebagai solusi atau jalan keluar yang diatur dalam organisasi.

KMD mendesak supaya semua pihak agar menaati mekanisme KLB sebagaimana diatur dalam AD/ART Partai Demokrat.

"Kita sebagai organisasi sayap Partai Demokrat mendukung Kongres Luar Biasa supaya tercipta partai yang lebih humanis, mampu menyerap aspirasi masyarakat untuk kedepannya," ujarnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved