Breaking News:

Gejolak di Partai Demokrat

Kader Muda Demokrat Desak AHY Mundur dan Dukung Pelaksanaan KLB

Sayap organisasi Partai Demokrat, Kader Muda Demokrat (KMD) mendesak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mundur sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Tribunnews.com, Chaerul Umam
Konferensi pers KMD meminta AHY mundur dari jabatan Ketua Umum Partai Demokrat, di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (25/2/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sayap organisasi Partai Demokrat, Kader Muda Demokrat (KMD) mendesak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mundur sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

KMD menganggap AHY tidak mampu memimpin Partai Demokrat dengan baik dan mengatasi krisis kepercayaan yang terjadi di dalam partai.

"Kami mendukung sekali dan meminta dengan hormat, dengan santun, kepada Ketua Umum AHY untuk mundur sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat," kata Ketua Umum KMD Aswin Ali Nasution dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (25/2/2021).

KMD, kata Aswin, mengingatkan Kongres Luar Biasa (KLB) sebagai solusi atau jalan keluar yang diatur dalam organisasi.

Baca juga: SBY: Keterlaluan, Andaikan KLB Terjadi dan Disahkan Menkumham

KMD mendesak supaya semua pihak agar menaati mekanisme KLB sebagaimana diatur dalam AD/ART Partai Demokrat.

"Kita sebagai organisasi sayap Partai Demokrat mendukung Kongres Luar Biasa supaya tercipta partai yang lebih humanis, mampu menyerap aspirasi masyarakat untuk kedepannya," ujarnya.

Turut hadir dalam acara itu mantan pimpinan pengawas komisi Demokrat M. Darmizal, mantan wasekjen Demokrat Tri Yulianto dan beberapa anggota KMD.

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved