Breaking News:

Kolaborasi dengan Dankodiklat TNI AD Letjen Putranto, Sandiaga Bakal Garap Wisata Overland

Letjen Putranto merincikan, event wisata overland 4x4 yang akan diselenggarakan akan dimulai di Labuan Bajo.

Istimewa
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tengah mengembangkan wisata overland atau jalur darat. Konsep ini mulai tren, apalagi pembangunan jalan makin masif.

Berkolaborasi bersama Dankodiklat TNI AD Letjen Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno akan menggelar event wisata overland di kawasan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur dalam waktu dekat.

Baca juga: Layanan Destinasi Wisata Kesehatan di Labuan Bajo

"Hari ini kami kehadiran Bapak Letjen Putranto dipanggil Bro Putranto beserta jajarannya. Salah satu yang kita diskusikan adalah kolaborasi pariwisata dan ekonomi kreatif dengan beberapa event. Ini akan menjadi wisata yang menarik sekali," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Senin (23/2/2021).

Letjen Putranto merincikan, event wisata overland 4x4 yang akan diselenggarakan akan dimulai di Labuan Bajo. Lalu memutari 3/4 Pulau Flores dan kemudian finish kembali di Labuan Bajo.

"Harapan kami Bapak Menteri bisa memberikan dukungan moril kepada masyarakat dan UMKM yang di sana dan tentunya dengan pariwisata yang akan lebih maju," kata Letjen Putranto.

Baca juga: Kejar Target, Pembangunan Pelabuhan Labuan Bajo Dikebut

Sandiaga berharap event-event yang akan digelar dalam waktu dekat berdampak positif terhadap ekonomi Indonesia dan penciptaan lapangan kerja.

"Semoga event-event dapat berjalan dengan lancar. Kami di Kemenparekraf siap untuk gerak bersama dan garap semua potensi lapangan kerja," ucap pria yang akrab disapa Mas Menteri ini.

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved