Breaking News:

Presiden Jokowi Lantik Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy Jadi Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar

Jokowi resmi melantik Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) di Istana Negara.

Sekretariat Presiden /capture video
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar).

Pelantikan digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (25/2/2021) dengan protokol kesehatan yang ketat.

Acara pelantikan dimulai dengan prosesi pengambilan petikan surat keputusan presiden di pintu masuk Istana Merdeka.

Baca juga: Hari Ini, Presiden Jokowi akan Lantik Gubernur Sumbar, Kepri dan Bengkulu

Lalu, acara dilanjutkan kirab, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama tiga pasangan gubernur-wakil gubernur yang akan dilantik bersama jalan ke Istana Negara.

Acara pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Setelah itu, dibacakan surat keputusan presiden terkait pengesahan dan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy.

Jokowi kemudian memimpin pembacaan sumpah jabatan Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy bersama kedua pasangan gubernur dan wakil gubernur dari Kepri dan Bengkulu.

Baca juga: Hadiri Vaksinasi Pekerja Media, Jokowi : Saya Harap Dapat Melindungi Insan Pers saat Tugas

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945  dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," ucap Presiden yang diikuti oleh Gubernur-Wakil Gubernur yang dilantik.

Acara pelantikan juga disaksikan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menkopolhukam Mahfud MD, Mendagri Tito Karnavian dan para menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved