Breaking News:

Gempa di Sulawesi Barat

Azerbaijan Bantu Korban Gempa di Sulawesi Barat Senilai 50.000 Dolar AS

Pemerintah Republik Azerbaijan memberikan sumbangan dana kemanusiaan kepada PMI Pusat untuk digunakan dalam membantu korban gempa di Sulbar.

Kedutaan Besar Republik Azerbaijan
Penyerahan bantuan senilai 50.000 dolar Amerika Serikat (AS) oleh Duta Besar Republik Azerbaijan Jalal Mirzayev kepada Sekretaris Jenderal PMI Pusat Sudirman Said di Kantor Kedutaan Besar Republik Azerbaijan, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bencana alam yang menimpa masyarakat di sejumlah daerah di tanah air turut mendapatkan perhatian negara lain, salah satunya Republik Azerbaijan.

Pemerintah Republik Azerbaijan memberikan sumbangan dana kemanusiaan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat untuk digunakan dalam membantu korban gempa bumi di Sulawesi Barat.

Penyerahan bantuan senilai 50.000 dolar Amerika Serikat (AS) ini dilakukan secara simbolis oleh Duta Besar Republik Azerbaijan Jalal Mirzayev kepada Sekretaris Jenderal PMI Pusat Sudirman Said di Kantor Kedutaan Besar Republik Azerbaijan, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/2/2021).

Jalal mengatakan bahwa hubungan baik antara negaranya dengan Indonesia telah terjalin sejak lama.

"Sejak lama, persaudaraan Azerbaijan dan Indonesia, kedua bangsa ini sangat kuat. Kami ingin menjaga persaudaraan antara rakyat Indonesia dan rakyat Azerbaijan," ujar Jalal, dalam kesempatan tersebut.

Baca juga: Ratusan Relawan Gempa Sulbar Terpapar Covid-19, Sebagian Isolasi Mandiri, Lainnya Kembali ke Daerah

Baca juga: 100 Ribu Lebih Korban Banjir Kalsel dan Gempa Sulbar Dapat Penggantian Dokumen dari Dukcapil

Oleh karena itu, ia berharap bantuan ini dapat terus mempererat hubungan baik antara kedua negara sekaligus meringankan penderitaan masyarakat yang terdampak gempa di Sulawesi Barat.

"Semoga sumbangan ini dapat meringankan beban para korban bencana," kata Jalal.

Sebelumnya, donasi yang sama juga pernah diberikan oleh pemerintah Azerbaijan kepada PMI Pusat pada 2018, saat bencana gempa bumi melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved