Breaking News:

Daftar Wilayah yang Tergolong Ring 1 Menurut Paspampres

Asisten Intelijen Paspampres Kolonel Wisnu Herlambang meminta para bikers atau pengendara motor untuk menaati peraturan dan tertib berlalu lintas

Media sosial via KOMPAS.com
Konvoi motor gede ketika melintas di sekitar Istana Kepresidenan, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Asisten Intelijen Paspampres Kolonel Wisnu Herlambang meminta para bikers atau pengendara motor untuk menaati peraturan dan tertib berlalu lintas agar tidak membahayakan pengguna jalan lainnya.

Hal itu dikatakan Wisnu saat menerima kedatangan kelompok bikers penerobos Jalan Veteran III di Mako Paspampres, Tanah Abang, Jakarta, Senin (1/3/2021).

"Harus melaksanakan berkendara motor ini dengan tertib. Tidak ada yang dapat membahayakan keselamatan, keamanan, kenyamanan pengguna jalan lainnya," kata dia.

Baca juga: Paspampres: Aksi Bikers Penerobos Ring 1 Istana Kepresidenan Masuk Kategori Bahaya

Taat dan tertib berlalu lintas tersebut kata Wisnu berlaku di seluruh jalan umum, terlebih lagi wilayah yang masuk ring 1 Kepresidenan.

Wisnu kemudian menjelaskan mana saja yang tergolong area ring 1 tersebut.

"Ring 1 adalah suatu tempat atau daerah pengamanan yang pengamanan tersebut sepenuhnya menjadi wewenang unsur-unsur pengamanan ring 1 atau menjadi wewenang Paspampres," kata dia.

Terdapat dua jenis area ring 1 atau instalasi kepresidenan, yaitu area tetap dan area tidak tetap.

Baca juga: Tanggapi Video Viral Bikers Terobos Ring 1 Istana, Paspampres Ingatkan Masyarakat Bijak Bermedsos

Area tetap ring 1 di antaranya kediaman presiden, kediaman Wapres, Istana Negara, Istana Merdeka, Wisma Negara, dan Bina Graha, Jakarta.

"Kemudian Istana Wapres, Kantor Wapres, Istana Bogor, Istana Cipanas, Istana Gedung Agung Yogyakarta, dan Istana Tampak Siring Bali," katanya.

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved