Breaking News:

Airlangga Sempat Temui Surya Paloh, Golkar Bantah Agendakan Konvensi

Meutya menegaskan bahwa Partai Golkar dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2024 terbuka untuk berkoalisi dengan semua partai politik. 

Tribunnews.com, Vincentius Jyestha
Meutya Hafid 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertemuan antara Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh beberapa waktu lalu memunculkan dugaan adanya konvensi antar keduanya terkait capres yang digagas NasDem

Namun, Ketua Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar Meutya Hafid membantahnya. Golkar tidak berpikir soal konvensi capres. 

"Partai Golkar sebagai partai yang mengawali proses konvensi paham betul terkait proses dan mekanisme konvensi dan saat ini Golkar tidak mengagendakan konvensi," ujar Meutya, kepada wartawan, Selasa (2/3/2021).

Meutya menegaskan bahwa Partai Golkar dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2024 terbuka untuk berkoalisi dengan semua partai politik. 

Baca juga: Surya Paloh dan Airlangga Hartarto Bertemu, Meutya Hafid: Golkar Tidak Agendakan Konvensi

Terutama, kata dia, terhadap partai politik yang mempunyai visi dan misi yang sama dengan partai berlambang pohon beringin itu. 

"Dengan memperhatikan pemilu 2024 yang masih akan tetap menggunakan dasar UU No 7 tahun 2017, maka Golkar akan mempertimbangkan dengan cermat strategi terbaik untuk menghadapi pileg dan pilres yang dilaksanakan secara bersamaan," jelas Ketua Komisi I DPR RI itu. 

"Kami telah berkali kali mengikuti Pemilu sehingga Kami tau apa yang terbaik untuk Partai Golkar," pungkas Meutya. 
 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved