Breaking News:

Anindya Bakrie Tegaskan Siap Maju di Pemilihan Ketua Umum Kadin

Menurut Anindya, dukungan ini merupakan suatu kehormatan dan suatu tantangan besar. Semua ini, kata Anindya, harus melalui demokrasi yang baik.

Dok. PRSI
Anindya Bakrie. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah mendapat dukungan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara dan Kadin Kabupaten/Kota se-Sumut, Anindya Bakrie menegaskan siap maju pada pemilihan ketua umum dan memimpin Kadin Indonesia.

"Saya ucapkan terima kasih dukungan dan dorongan dari Ketua Kadin Sumut dan seluruh Kadin Kabupaten/Kota se-Sumut," ujar Anindya Bakrie pada acara pertemuan dengan Kadin Sumatera Utara dan Kadin Kabupaten/Kota se-Sumut, Selasa (2/3/2021) malam.

Diketahui, Kadin Sumatera Utara mendukung Anindya Bakrie untuk maju sebagai kandidat Ketua Umum Kadin Indonesia.

Baca juga: Mampu Berkolaborasi dengan Pemerintah, Kadin Sumut Dukung Anindya Bakrie untuk Jadi Ketua Umum

Pasalnya, Ketua Umum Rosan Perkasa Roeslani ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat Dubes RI di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Amerika Serikat.

Menurut Anindya, dukungan ini merupakan suatu kehormatan dan suatu tantangan besar. Semua ini, kata Anindya, harus melalui demokrasi yang baik.

"Pertama kita mendoakan apa dijalankan pak Rosan (Rosan Roeslani, red) menjadi Duta besar (Indonesia untuk Amerika Serikat) itu, lancar. Tentu Kadin bukan hal yang baru. Kami sudah 15 tahun di Kadin sebagai bentuk sumbangsih," ujar Anindya Bakrie.

Ia menjelaskan tantangan Kadin ke depan, tantangan perekonomian ke depan. Tantangannya adalah menghadapi krisis Covid-19 dengan baik.

Baca juga: Ketua Kadin DKI Jakarta Diangkat Jadi Komisaris Independen PT Angkasa Pura Supports

"Supaya kita bisa bangkit, supaya kita lebih baik, sebelumnya," ujarnya.

Anindya Bakrie mengungkapkan Kadin harus bekerja sama dengan pemerintah untuk menangani isu vaksinasi Covid-19, maupun pemulihan ekonomi nasional dan juga memberikan semangat investasi lebih dengan adanya Omnibus Law.

Halaman
12
Penulis: Sanusi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved