Breaking News:

Mutasi dan Promosi Polri

Profil 4 Kapolda yang Hari Ini Dilantik: Nana Sudjana, Panca Putra, Hendro Sugiatno, Mathius Fakhiri

Profil empat Kapolda baru yang Kamis (4/3/2021) hari ini dilantik Kapolri. Ada Nana Sudjana, Panca Putra, Hendro Sugiatno, dan Mathius Fakhiri

Tribrata Polda Papua/KOMPAS.COM-VITORIO MANTALEAN/Twitter Divisi Humas Polri/Tribun Manado-Isvara Savitri
Dari kiri ke kanan: Mathius Fakhiri, Nana Sudjana, Hendro Sugiatno, dan Panca Putra. Inilah profil empat Kapolda baru yang Kamis (4/3/2021) hari ini dilantik Kapolri. 

TRIBUNNEWS.COM - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melantik empat perwira tinggi Polri untuk menduduki jabatan baru sebagai Kapolda.

Keempatnya adalah Irjen Pol Nana Sudjana, Irjen Pol Panca Putra, Irjen Pol Hendro Sugiatno, dan Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Pelantikan tersebut dilaksanakan secara tertutup di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/3/2021).

Upacara serah terima jabatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Rahasi (STR) bernomor ST/318/III/KEP./2021 tertanggal 18 Februari 2021.

Diketahui, empat perwira tinggi itu akan bertugas sebagai Kapolda di empat daerah.

Irjen Pol Nana Sujana menjadi Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Panca Putra menjadi Kapolda Sumatera Utara.

Juga Irjen Pol Hendro Sugiatno menjabat sebagai Kapolda Lampung, serta Irjen Pol Mathius Fakhiri menjadi Kapolda Papua.

Baca juga: Kapolri Jenderal Sigit Sampaikan Pesan Ini Kepada Kapolda yang Baru Dilantik

Baca juga: Kisah Pemuda Sukabumi yang Baju Bekasnya Laku Rp 36 Juta, Awalnya Tak Berniat Menjual

Berikut profil Kapolda baru yang hari ini dilantik, ada Irjen Nana Sudjana, Irjen Panca Putra, Irjen Hendro Sugiatno, dan Irjen Mathius Fakhiri sebagaimana dirangkum Tribunnews.com dari berbagai sumber:

1. Irjen Nana Sudjana

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana memberikan keterangan saat konferensi pers pengungkapan mutilasi, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (17/9/2020). Polisi menangkap dua pelaku mutilasi Rinaldi Harley Wismanu yang ditemukan di Apartemen Kalibata City, Jakarta, dengan motif ingin menguasai harta korban. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana memberikan keterangan saat konferensi pers pengungkapan mutilasi, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (17/9/2020). Polisi menangkap dua pelaku mutilasi Rinaldi Harley Wismanu yang ditemukan di Apartemen Kalibata City, Jakarta, dengan motif ingin menguasai harta korban.(TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Sebelum dimutasi menjadi Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Nana Sudjana menjabat sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri di Mabes Polri.

Halaman
1234
Penulis: Sri Juliati
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved