Breaking News:

Airlangga: Kemenangan di Pilkada 2020 Modal Penting untuk Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut kemenangan di Pilkada Serentak 2020 merupakan modal penting menuju pemilu 2024.

Tribunnews/HO/BPMI Setpres/Kris
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut kemenangan di Pilkada Serentak 2020 merupakan modal penting menuju pemilu 2024. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut kemenangan di Pilkada Serentak 2020 merupakan modal penting menuju pemilu 2024.

Diketahui, Partai Golkar memenangkan 165 dari 270 daerah yang menggelar Pilkada Serentak tahun lalu.

"Ini adalah modal penting kita," ujar Airlangga saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, Jumat (5/3/202Airlangga

Dengan modal ini, Airlangga mengharapkan seluruh kadernya mampu mengukir kemenangan besar lagi pada 2024 mendatang.

Baca juga: Airlangga Ibaratkan Partai Golkar Bagaikan Gula Yang Mengundang Semut, Mengapa?

Baca juga: Teriak di Rapimnas, Airlangga Ajak Kader Golkar Kawal Presiden Jokowi Mendulang Sukses

"Dengan ini kita harus berkata pada diri kita sendiri, jika Pilkada kemarin kita bisa keluar sebagai pemenang terbesar, maka pada pemilu dan pilkada 2024, insyaallah kita akan mampu mengukur dan mengukir prestasi besar sekali lagi," tutur Airlangga.

Airlangga meminta seluruh kadernya bekerja keras agar kemenangan di Pilkada 2020 dapat ditransformasikan menjadi kemenangan di pemilu 2024.

"Dan tentunya kemenangan pileg dan pilpres 2024 akan mendorong kemenangan Pilkada serentak di bulan November 2024 nantinya," ujar Airlangga.

Airlangga juga mengajak seluruh peserta Rapimnas untuk memikirkan secara seksama langkah-langkah ke depan yang bersifat strategis bagi partai.

Semua itu perlu dilakukan untuk menunjukkan bahwa Partai Golkar bertekad meraih kejayaan pada pemilihan 2024.

"Kita sudah berulangkali mengikuti pemilu, namun sekali lagi, merebut kejayaan dan kemenangan adalah tekat bersama kita," pungkas dia.

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved