Breaking News:

Gejolak di Partai Demokrat

DPD Demokrat Maluku Polisikan 11 Kader yang Ikut KLB di Deliserdang

Ke-11 kader Demokrat Maluku dilaporkan dengan empat poin yakni berita bohong, pencemaran nama baik Demokrat, pemalsuan dokumen partai serta penipuan.

Tribun Ambon/Fandi Wattimena
Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina usai menyerahkan berkas pelaporan terhadap 11 anggotanya di Mapolda Maluku, Sabtu (6/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Fandi Wattimena

TRIBUNNEWS.COM, AMBON - DPD Partai Demokrat Maluku melaporkan 11 kadernya ke polisi lantaran mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) di Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021) malam.

Laporan itu disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina didampingi tim kuasa hukum di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Maluku, Sabtu (6/3/2021) sore.

Ke-11 kader Demokrat Maluku dilaporkan dengan empat poin yakni berita bohong, pencemaran nama baik Partai Demokrat, pemalsuan dokumen partai serta penipuan.

"Kita serahkan semuanya kepada polisi, karena kewenangan itu ada pada polisi," ujar Ketua Tim Kuasa Hukum DPD Demokrat Maluku, Herman Hatu usai menyerahkan pelaporan, Sabtu.

Sementara itu, ketua DPD Demokrat Maluku Elwen Roy Pattiasina memastikan bahwa 11 kader tersebut berangkat mengikuti kongres yang dinilai ilegal itu tanpa sepengetahuan Pengurus DPD Demokrat.

Ke-11 orang yang dilaporkan itu juga telah dipecat dan mereka harus menanggung risiko hukum atas tindakan yang dilakukan.

"Salah satunya adalah pelaksana tugas DPC Demokrat Kota Ambon, Marcus Pentury," ujarnya.

Baca juga: Pengamat : Partai Demokrat Versi KLB Berpeluang Dapat SK

Baca juga: Partai Golkar Turut Prihatin dengan Polemik KLB Demokrat, Airlangga: Silakan Berproses Secara Hukum

Dia pun memastikan DPD Partai Demokrat Maluku menolak hasil Kongres Luar Biasa itu.

"Kami loyal setia, loyal kepada AHY sebagai ketua umum yang sah," tandasnya.

Terkait pelaporan dan pemecatan tersebut, pelaksana tugas DPC Demokrat Kota Ambon, Marcus Pentury hingga berita ini diunggah belum dapat dikonfirmasi Tribun.

Artikel ini telah tayang di Tribunambon.com dengan judul DPD Demokrat Maluku Lapor 11 Anggotanya, Ini Empat Poin Pelaporan

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved