Breaking News:

Mensos Risma: Peran Perempuan Semakin Kompleks di Era Pandemi Covid-19

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengungkapkan peran perempuan semakin kompleks di era pandemi Covid-19. 

Ist
Menteri Sosial Tri Rismaharini 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengungkapkan peran perempuan semakin kompleks di era pandemi Covid-19

Hal tersebut diungkapkan oleh Risma dalam sambutannya pada acara deklarasi Aliansi Wartawati Indonesia (AWI), di Jakarta, Senin (08/03).

“Di era pandemi, peran perempuan semakin kompleks karena mereka dituntut memainkan peran tambahan, seperti menjadi guru karena harus mengajar anak-anaknya yang belajar melalui daring," ujar Risma melalui keterangan tertulis, Senin (8/3/2021). 

Risma juga berharap agar media dapat memperkuat pengarusutamaan peran perempuan dalam pembangunan kesejahteraan sosial

Mantan Wali Kota Surabaya ini mengajak media memperkuat edukasi dan dukungan terhadap perempuan, dimana pada era pandemi tugasnya semakin berat.

"Sebagai sesama perempuan, saya berharap AWI memiliki semangat sama untuk memperkuat peran perempuan," kata Risma. 

Baca juga: Beberapa Masalah Kesehatan yang Terjadi Pada Perempuan Usia 20-an, 30-an hingga 40-an Ke Atas

Menurut Risma, media merupakan mitra strategis. Dalam hal ini, media bekerja mengumpulkan dan mengolah informasi dan data sebelum mempublikasikannya kepada masyarakat. 

Menurut Risma, informasi yang edukatif disebarluaskan ke tengah masyarakat, yang ada akhirnya bisa membentuk opini publik.

"Media bisa menjadi mitra strategis, bersama-sama elemen bangsa lain memupuk semangat optimisme menghadapi pertarungan melawan Pandemi, seraya tidak putus mengedukasi masyarakat agar tidak kendor melaksanakan protokol kesehatan meskipun program vaksinasi kini tengah didorong pemerintah," pungkas Risma. 
 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved