Breaking News:

Asuransi Jiwasraya

Dirut Jiwasraya Bertemu Moeldoko Janji akan Temui Nasabah

Moeldoko meminta penjelasan Hexana terkait empat tuntuan Forum Nasabah Korban Jiwasraya (FNKJ).

Foto: Kantor Staf Presiden
Dirut Jiwasraya Bertemu Moeldoko Janji akan Temui Nasabah 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Di tengah polemik Partai Demokrat yang menyeret namanya, Kepala Staf Presiden Moeldoko bertemu dengan manajemen PT Asuransi Jiwasraya

Moeldoko didampingi Staf Khusus KSP Arif Budi Hardono dan Deputi III KSP Panutan S. Sulendrakusuma menerima kedatangan Dirut PT Jiwasraya Hexana Tri Sasongko, Direktur Utama Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau Indonesia Financial Group Robertus Bilitea, serta Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Isa Rachmatawarta di Gedung Bina Graha Jakarta, Selasa (10/3/2021).

Pada pertemuan tersebut,  Moeldoko meminta penjelasan Hexana terkait empat tuntuan Forum Nasabah Korban Jiwasraya (FNKJ).

Di antaranya penghentian sosialisasi restrukturisasi yang bernada intimidasi, keinginan pembayaran manfaat agar terus berjalan, penghentian propaganda atau pembohongan di ruang publik, dan pembatalan restrukturisasi dengan mengkaji opsi yang lebih solutif. 

“Empat poin ini yang disampaikan FNKJ kepada KSP. Kami ingin tahu lebih jelas situasi apa yang dihadapi dan langkah yang akan dilakukan ke depan,” tutur Moeldoko dalam siaran pers KSP.

Moeldoko juga meminta kesediaan Hexana selaku Direktur Utama Jiwasraya untuk kembali memenuhi pertemuan dengan FNKJ bersama KSP.

Dari pertemuan ini, Moeldoko berharap, FNKJ dan Jiwasraya bisa  saling melengkapi penjelasan mengenai opsi-opsi penyelesaian masalah.

Menanggapi permintaan Moeldoko, baik Hexana, Robertus dan Isa siap untuk kembali bertemu dan menjalin komunikasi dengan FNKJ.

Hexana menjelaskan, apa yang dilakukan Jiwasraya sudah melalui berbagai proses, baik itu melalui pertemuan dengan komisi VI DPR hingga komunikasi secara langsung dengan para nasabah (korporasi, ritel, dan bancassurance). 

“Bahkan, sudah 72 persen nasabah bancassurance, 61 persen nasabah korporasi dan 68 persen nasabah ritel sudah setuju restrukturisasi,” jelas Hexana.

Baca juga: Dua Terpidana Kasus Jiwasraya Heru - Benny Tjokro Juga Dijerat TPPU dalam Kasus Korupsi Asabri

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved