Breaking News:

Piala Menpora 2021

IPW: Jika Suporter Nekat ke Stadion, Polri Harus Setop Piala Menpora 2021

Ketua Presidium IPW, Neta S Pane, mengungkapkan Polri harus mencabut izin Piala Menpora jika suporter nekat ke stadion dan tak terkendali.

instagram @indosiar
Piala Menpora 2021. Ketua Presidium IPW, Neta S Pane, mengungkapkan Polri harus mencabut izin Piala Menpora jika suporter nekat ke stadion dan tak terkendali. 

TRIBUNNEWS.COM - Indonesia Police Watch (IPW) mendesak pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) agar ketat dalam menghindari hadirnya suporter ke stadion dalam penyelenggaraan Piala Menpora 2021.

Hal ini terkait beredarnya video oknum suporter yang nekat hadir di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/3/2021), jelang laga pembuka Piala Menpora 2021.

Dikutip dari pemberitaan Metro TV yang diunggah sejumlah akun bola di Instagram, terlihat sejumlah suporter membawa atribut Arema FC dibubarkan oleh kepolisian.

Ketua Presidium IPW, Neta S Pane, mengungkapkan Polri harus memahami jika militansi supoter untuk menonton di stadion sangat tinggi.

"Hal ini pula yang menyebabkan ada video yang menunjukkan adanya suporter datang ke Stadion Manahan," ungkap Neta saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (22/3/2021).

"Untung polisi cepat bertindak dan membubarkan mereka," imbuhnya.

Ketua Presidium IPW, Neta S Pane.
Ketua Presidium IPW, Neta S Pane. (Vincentius Jyestha/Tribunnews.com)

Baca juga: Piala Menpora 2021 - Barito Putera Tahan Imbang PSIS, Senengnya Seperti Juara Piala Dunia

Neta menyebut ini menjadi alarm bagi kepolisian dan penyelenggara Piala Menpora 2021.

Jika suporter nekat, sambung Neta, Piala Menpora 2021 harus disetop.

"Tentunya hal ini harus menjadi catatan Polri, jika supoter tetap nekat dan tidak terkendali tiada kata lain Polri harus mencabut izin dan melarang gelaran Piala Menpora," ungkap Neta.

IPW Tak Setuju Piala Menpora Digelar

Halaman
123
Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved