Breaking News:

Kelulusan SNMPTN Diumumkan Jam 15.00 Nanti, Cek Nama Kamu di Link pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id

Cara mengecek dengan memasukkan Nomor Pendaftaran SNMPTN 2021 dan Tanggal Lahir Peserta sesuai dengan data diri yang telah teregistrasi.

Tangkap Layar Akun Instagram @ltmptofficial
Pengumuman SNMPTN 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) bakal mengumumkan nama peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2021.

"Hasil seleksi berupa pengumuman nama peserta yang dinyatakan lulus, diumumkan pada hari ini Senin, 22 Maret 2021 mulai pukul 15.00 WIB," ujar Ketua LTMPT Mohammad Nasih melalui keterangan tertulis, Senin (22/3/2021).

Pengumuman dilakukan melalui laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id.

Cara mengecek dengan memasukkan Nomor Pendaftaran SNMPTN 2021 dan Tanggal Lahir Peserta sesuai dengan data diri yang telah teregistrasi pada sistem LTMPT.

Baca juga: 28 LINK Alternatif Bila Link pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id Susah Diakses untuk Cek Hasil SNMPTN 2021

Baca juga: Pengumuman SNMPTN 2021, Cek Link Utama di pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id, Berikut 28 Laman Mirror PTN

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi jalur SNMPTN Tahun 2021 akan dinyatakan diterima di perguruan tinggi negeri tujuan dengan syarat telah memenuhi ketentuan, lolos verifikasi data akademik yakni rapor dan portofolio asli.

Serta menunjukkan ijazah/Surat Keterangan Tanda Lulus atau SKTL asli.

Lalu persyaratan lain, yang akan dilaksanakan oleh perguruan tinggi negeri tempat Peserta SNMPTN diterima.

"Kepada peserta yang dinyatakan lulus SNMPTN 2021, wajib melihat syarat, ketentuan dan jadwal registrasi (daftar ulang) yang dapat dilihat di website atau laman PTN tujuan masing-masing," kata Nasih.

Bagi Peserta Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) harus lolos verifikasi terhadap data akademik dan verifikasi data ekonomi melalui dokumen dan atau kunjungan ke alamat tinggal peserta.

Peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2021 tidak dapat mendaftar jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2021.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved