Breaking News:

Calon Presiden 2024

Survei Presiden Pilihan Anak Muda: Posisi Ganjar Pranowo di Bawah Anies Baswedan, Ini Kata PDIP

Hasto menilai survei tersebut mengungkap masih banyak anak muda yang belum menyatakan pilihannya.

KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto menanggapi survei Indikator Politik Indonesia terkait presiden pilihan anak muda yang secara umum menyatakan kader PDI-P Ganjar Pranowo meraih posisi di bawah Anies Baswedan.

Hasto menilai survei tersebut mengungkap masih banyak anak muda yang belum menyatakan pilihannya.

Dengan masih banyaknya anak muda yang belum menyatakan pilihannya, kata Hasto, ia belum bisa merujuk hasil survei tersebut.

Baca juga: Tingkat Kepuasan Kerja Jokowi dan Elektabilitas Anies Baswedan dalam Survei Suara Anak Muda

Namun demikian, kata Hasto, survei tersebut menunjukan proses kaderisasi partai politik berjalan terus sehingga muncul benih-benih pemimpin baru dari proses tersebut.

Hal tersebut disampaikannya dalam rilis survei bertajuk Suara Anak Muda Terhadap Isu-Isu Sosial Politik Bangsa secara virtual pada Minggu (21/3/2021).

"Dengan undecided yang cukup besar kita belum bisa mendapatkan suatu referensinya. Tapi paling tidak itu juga menunjukkan proses kaderisasi partai politik itu berjalan terus sehingga muncul benih-benih pemimpin baru dari proses kaderisasi partai politik," kata Hasto.

Baca juga: Ini Kepuasan Kerja Jokowi dan Anies yang Makin Moncer di Kalangan Anak Muda

Diberitakan sebelumnya Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis survei yang temuannya secara umum menyatakan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meraih suara terbanyak dari anak muda berdasarkan simulasi 17 nama yang disodorkan dalam survei.

Pertanyaan yang diajukan dalam survei tersebut adalah "Jika pemilihan presiden diadakan sekarang, siapa yang akan Anda pilih sebagai presiden di antara nama-nama berikut ini?".

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menjelaskan dari 17 nama yang disodorkan, Anies mendapat suara tertinggi yakni 15,2 persen.

Halaman
123
Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved