Breaking News:

Gejolak di Partai Demokrat

AHY Sampaikan Penghargaan ke Ketua DPD-DPC yang Laporkan Terjadinya GPK PD

Salah satu yang tak luput dari ucapan terimakasih AHY adalah Ketua DPD dan Ketua DPC yang diketahui melaporkan kepada dirinya perihal adanya Gerakan P

Lusius Genik/Tribunnews.com
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Senin (8/3/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak henti-hentinya melayangkan ucapan terima kasih kepada sejumlah pihak selepas pemerintah menolak permohonan pengesahan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang alias kubu Moeldoko. 

Salah satu yang tak luput dari ucapan terimakasih AHY adalah Ketua DPD dan Ketua DPC yang diketahui melaporkan kepada dirinya perihal adanya Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK PD). 

"Selanjutnya, saya menyampaikan penghargaan kepada sejumlah ketua DPD dan DPC. Ini secara khusus kepada mereka yang pertama kali melaporkan terjadinya kasus ini secara langsung kepada saya melalui telepon dan juga layanan pesan singkat," ujar AHY, dalam konferensi pers, di Kantor DPP Partai Demokrat, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2021). 

AHY mengatakan pelaporan adanya GPK PD dari kadernya melalui telepon dan pesan singkat itu membuktikan jikalau komunikasi intensif penting dalam sebuah partai politik. 

Lantas, dia menekankan bahwa komunikasi insentif akan menjadi kunci soliditas dari partai berlambang mercy tersebut ke depannya. 

"Ini membuktikan bahwa kedekatan dan komunikasi yang intensif diantara kita menjadi kunci bagi soliditas dan kekuatan Partai Demokrat ke depan," kata dia.

Putra dari Susilo Bambang Yudhoyono itu juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran Partai Demokrat yang telah setia, loyal, solid hingga bekerja keras dan berdedikasi tinggi selama kasus kisruh Partai Demokrat mengemuka. 

Baca juga: Pemerintah Tolak Hasil KLB Demokrat, Ibas: Kebenaran dan Keadilan Masih Ada di Negeri Kita

AHY berharap sikap para kader yang seperti ini dapat menjadi contoh bagi kader lainnya ke depan. Bahwa yang utama adalah menegakkan kedladilqn dan kebenaran. 

"Semoga sikap-sikap seperti ini, utamanya terkait keberanian dan kesetiaan bisa menjadi inspirasi dan contoh yang baik bagi kader-kader lainnya untuk senantiasa menegakkan kebenaran dan keadilan ketika godaan uang dan kekuasaan dihembuskan oleh para penghianat partai," jelas AHY. 

"Loyalitas dan keberanian saudara semua mengingatkan kita pada petuah lama. Fiat justitia ruat caelum, hendaklah keadilan ditegakkan walaupun langit akan runtuh," pungkasnya. 
 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved