Breaking News:

Presiden Jokowi Buka Tanwir ke-1 Pemuda Muhammadiyah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Tanwir ke- 1 Pemuda Muhammadiyah secara virtual pada Jumat (2/4/2021).

Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi Buka Tanwir ke-1 Pemuda Muhammadiyah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Tanwir ke- 1 Pemuda Muhammadiyah secara virtual pada Jumat (2/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi mengapresiasi Pemuda Muhammadiyah yang hadir membantu masyarakat di tengah bencana, termasuk bencana pandemi Covid-19.

Baca juga: KPK SP3 Kasus BLBI, Busyro Muqqodas Singgung Presiden Jokowi dan Revisi UU

"Terima kasih kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah dimanapun berada yang selalu hadir membantu masyarakat mengerahkan ribuan relawan Kokam di saat masyarakat ditimpa bencana, gempa banjir dan termasuk di masa pandemi ini," kata Jokowi.

Baca juga: Surat Terbuka YouTuber Arief Muhammad pada Jokowi soal Larangan Mudik Dikomen Sandiaga Uno

Presiden bersyukur di masa pandemi seperti sekarang ini, seluruh elemen masyarakat berkolaborasi bergotongroyong meringankan beban sesama. Dengan gotongroyong dan kerjasama tersebut, bangsa Indonesia bisa bertahan melalui bencana.

Baca juga: Respons Relawan Jokowi Sikapi Ditolaknya Hasil KLB Demokrat Deli Serdang oleh Pemerintah

"Perwujudan dari semangat fastabiqul Khairot. Solidaritas dan semangat kolaborasi seperti ini perlu terus kita bangun, kita kembangkan untuk menguatkan kohesivitas bangsa kita," katanya.

Presiden berpesan kepada Pemuda Muhammadiyah untuk terus mengembangkan kepemimpinan transformatif untuk kemaslahatan umat. Selain itu membangun generasi muslim, generasi muda di sektor perekonomian.

"Memberikan solusi dan sekaligus kontribusi nyata bagi kemajuan umat, membuat keberadaan Pemuda Muhammadiyah betul-betul dirasakan oleh masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved