Breaking News:

Penangkapan Terduga Teroris

Kapolri Sebut 60 Terduga Teroris Telah Ditangkap di Sejumlah Daerah

Para terduga teroris yang ditangkap tersebut berasal dari sejumlah daerah, mulai dari Makassar, Jakarta, Jawa Timur dan Yogjakarta.

istimewa
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menjelaskan sekitar 55 hingga 60 terduga teroris sudah ditangkap oleh tim gabungan dan Densus 88 antiteror.

Sigit menyatakan untuk terduga teroris yang terlibat dalam bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar sudah lebih dari 30 orang ditangkap.

Sedangkan untuk teror di Mabes Polri sampai saat ini didapati baru satu orang.

Para terduga teroris yang ditangkap tersebut berasal dari sejumlah daerah, mulai dari Makassar, Jakarta, Jawa Timur dan Yogjakarta.

"Sampai saat ini total kurang lebih rangkaian Jakarta, Makassar, Jawa Timur,Yogja. Sekitar 55 sampai 60 orang kita amankan," ujar Kapolri Listyo Sigit saat meninjau ibadah malam Paskah di Gereja Katerdral Jakarta, Sabtu (3/4/2021) seperti dikutip dari Kompas.TV.

Baca juga: Diduga Teroris, Petani di Klaten Ditangkap Densus 88 Saat Hendak ke Sawah

Lebih lanjut Kapolri memastikan seluruh ibadah Paskah tidak terganggu dengan peristiwa teror yang terjadi pada satu pekan terakhir.

Ia menegaskan TNI dan Polri tetap memberikan keamanan bagi umat Kristiani dan Katolik untuk melaksanakan ibadah Paskah dengan khusyuk.

"Sekali lagi kami sampaikan seluruh umat Kristiani dan Katolik, silakan melaksanakan  ibadah dengan khusyuk. Kami TNI/Polri akan melakukan pengamanan sampai seluruh rangkaian kegiatan ibadah selesai," ujar Listyo.

Kapolri menambahkan selain di Jakarta, dirinya telah meninjau pengamanan ibadah Paskah di sejumlah wilayah, seperti di Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Timur.

Hasil pantauanya, umat Kristiani dan Katolik tetap menjalankan ibadah dan tidak terganggu dengan insiden teror yang terjadi di Makassar.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved