Breaking News:

Ditahan KPK, 'Crazy Rich' Samin Tan Bungkam Setelah Kenakan Borgol

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menahan bos PT Borneo Lumbung Energi & Metal Tbk (BORN) Samin Tan.

Tribunnews.com/ Ilham Rian Pratama
Bos PT Borneo Lumbung Energi & Metal Tbk (BORN) Samin Tan ditahan KPK, Selasa (6/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menahan bos PT Borneo Lumbung Energi & Metal Tbk (BORN) Samin Tan.

Samin Tan merupakan tersangka dalam pengembangan perkara dugaan tindak pidana korupsi suap terkait kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1.

Deputi Penindakan KPK Karyoto mengatakan, Samin ditahan selama 20 hari pertama.

"Penahanan rutan dilakukan pada tersangka untuk 20 hari pertama terhitung sejak tanggal 6 April 2021 sampai dengan 25 April 2021 di Rumah Tahanan KPK Gedung Merah Putih," kata Karyoto di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Baca juga: Akhirnya Buronan KPK, Samin Tan Berhasil Ditangkap

Untuk tetap mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan rutan KPK, kata Karyoto, Samin Tan akan terlebih dulu dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari di Rutan KPK Cabang Kavling C1.

Resmi mengenakan rompi oranye khas tahanan KPK dan tangan digelangi borgol, Samin Tan terdiam ketika digiring menuju mobil tahanan.

Lelaki yang mendapat julukan 'Crazy Rich' karena masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi Majalah ekonomi AS, Forbes 2011 dengan kekayaan 940 juta dolar atau di peringkat ke-28 itu terus menundukan kepala sampai di mobil tahanan KPK.

Ditangkap KPK

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menangkap pengusaha batubara PT Borneo Lumbung Energi dan Metal Samin Tan.

Halaman
123
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved