Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Protokol Kesehatan yang Ketat Dapat Memberikan Rasa Aman Penumpang Angkutan Umum

(BPTJ) meminta, para operator angkutan umum perkotaan agar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dengan sepeda lipatnya didampingi Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Polana B Pramesti, menghadiri acara kegiatan launching Layanan Bagasi Gratis bagi sepeda lipat pada JR Connexion, di Kawasan Jababeka Residence, Cikarang, Jawa Barat, Minggu (18/10/2020). Menurut Menhub Budi, layanan bagasi gratis bagi sepeda lipat pada JR Connexion merupakan salah satu terobosan baru yang dapat mendorong masyarakat untuk menjadikan sepeda tidak hanya dimanfaatkan untuk olahraga saja. Namun juga menjadi salah satu alternatif dalam bertransportasi pada aktivitas sehari-hari seperti bekerja, berbelanja, dan sebagainya. Turut menghadiri acara tersebut influencer Surya Insomnia dan Marcella Zalianty. TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) meminta, para operator angkutan umum perkotaan agar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Kepala BPTJ Polana Pramesti menyebutkan, penerapan protokol kesehatan wajib dilakukan seluruh operator angkutan umum khususnya di wilayah Jabodetabek.

Menurutnya, dengan menghadirkan protokol kesehatan yang ketat tentunya dapat memberikan rasa aman bagi para penumpang yang menggunakan angkutan umum perkotaan.

"Kami memastikan, bahwa angkutan umum perkotaan terutama di wilayah Jabodetabek sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Polana dalam diskusi virtual, Jumat (16/4/2021).

Ia menyebutkan, protokol kesehatan menjadi hal yang penting dalam memberikan jaminan kepada penumpang angkutan umum aman dari penyebaran Covid-19.

"Angkutan umum massal yang berada dalam pengawasan BPTJ, seperti bus dan transportasi berbasis rel seperti LRT wajib menerapkan protokol kesehatan," kata Polana.

Baca juga: Beredar Kabar Terminal Jatijajar Akan Ditutup 6-17 Mei 2021, BPTJ: Masih Tetap Beroperasi

Semua angkutan umum dalam pengawasan BPTJ, lanjut Polana, harus menjalan protokol kesehatan. Paling mendasar, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Selain itu, kami juga selalu mengingatkan para operator untuk melakukan sterilisasi kendaraan mereka dengan disinfektan sebelum beroperasi. Kami juga menyediakan area cuci tangan, dan penempatan hand sanitizer untuk para penumpang seperti di terminal bus," ucap Polana.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved