Breaking News:

Desain Disebut Mirip PS5, Konsep Apa yang Dipakai Ridwan Kamil untuk Masjid di Gaza?

Bentuk arsitektur masjid itu disebut-sebut mirip PS5 dengan posisi berdiri karena atapnya yang persis dengan tombol sensor game

(screenshoot)
Ramai soal masjid rancangan Ridwan Kamil 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Desain arsitektur sebuah masjid ramai diperbincangkan netizen akibat bentuknya mirip dengan konsol game kenamaan dunia.

Bentuk arsitektur masjid itu disebut-sebut mirip PS5 dengan posisi berdiri karena atapnya yang persis dengan tombol sensor game buatan Sony itu.

Baca juga: Gubernur Ridwan Kamil Sampaikan Sang Istri Positif Covid-19, Kini Isolasi Mandiri 

Karena bentuknya yang unik itu, beragan Meme dan jokes khas netizen bertebaran di lini masa Twitter dan Instagram sejak Sabtu (17/4/2021).

Masjid itu didesain langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Masjid itu bernama Syaikh 'Ajlin yang dibangun di Gaza, Palestina.

Baca juga: Panduan Shalat Tarawih, Lengkap dengan Bacaan Niat dan Doa Kamilin

Bukan apresiasi takjub yang lebih banyak diterima, netizen malah menyebut masjid unik itu mirip PS5. Kemiripan itu ditambah pada bagian atap terdapat lekukan dan kombinasi warna putih-hitam seperti PS5.

Kang Emil memang kerap diberi tugas mendesain bangunan, termasuk masjid. Beberapa masjid di Indonesia dan luar negeri banyak yang sudah berdiri kokoh berkat desain arsitekturnya.

Awal mula pembangunan Masjid Syaikh 'Ajlin dimulai pada 2017 lalu. Saat itu, Kang Emil ditawari oleh sebuah organisasi kemanusiaaan yang bergerak di bidanng humanitary untuk Palestina.

Kang Emil diminta untuk merancang masjid setelah puluhan bangunan rumah ibadah di Gaza hancur akibat agresi militer Israel yang meluluhlantahkan Palestina pada 2014 silam.

Merasa terpanggil, Kang Emil setuju untuk menggarap desain proyek yang dibiayai masyarakat Indonesia melalui pengumpulan dana dari berbagai pihak tersebut yang tergabung dalam suatu yayasan kemanusiaan.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved