Breaking News:

Dua Ambulans Diserahkan ke TNI AD Bantu Penanggulangan Pandemi dan Bencana Alam

Dari bantuan ini, PKT berharap peran TNI AD dalam aspek pelayanan kesehatan baik bagi anggota TNI maupun masyarakat sekitar dapat meningkat.

istimewa
PKT menjalin kerjasama dengan KASAD TNI Angkatan Darat dalam bentuk penyerahan bantuan dua unit Ambulance Mini ICU yang dilakukan di Markas Besar TNI-AD. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) kembali memperkuat komitmennya menjadi agen pembangunan bagi masyarakat.

Kali ini, masih dalam program PKT Proaktif, PKT menjalin kerjasama dengan KASAD TNI Angkatan Darat dalam bentuk penyerahan bantuan dua unit Ambulance Mini ICU yang dilakukan di Markas Besar TNI-AD.

Hal ini dilakukan guna mendukung aksi cepat tanggap TNI AD dalam penanggulangan pandemi serta bencana alam.

Baca juga: Kapuskes TNI: Penelitian Vaksin Nusantara di RSPAD Memperhatikan Hal Berkaitan Legal Standing

Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi menyebut, pentingnya kerjasama antar instansi dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Perusahaan mencanangkan program PKT Proaktif, dimana PKT mengambil peran aktif berkontribusi kembali pada masyarakat sebagai agen pembangunan.

“Kami melihat bahwa TNI-AD di bawah komando Bapak Andika Perkasa selaku Kasad mengambil leading role di dalam penanganan pandemi dan penanggulangan bencana. Melihat itu, kami secara proaktif menyampaikan keinginan untuk berkontribusi dan melaksanakan tugas sebagai agen pembangunan dan membantu TNI AD dalam menjalankan fungsinya,” kata Rahmad dalam keterangannya, Senin (19/4/2021).

Dari bantuan ini, PKT berharap peran TNI AD dalam aspek pelayanan kesehatan baik bagi anggota TNI maupun masyarakat sekitar dapat meningkat.

Baca juga: KSAD Pimpin Sertijab Tujuh Pejabat Utama TNI AD

Upaya yang dilakukan PKT juga mendapat apresiasi dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Andika Perkasa yang menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan peran proaktif dari PKT.

"Kami menerima dengan baik bantuan berupa dua buah ambulans mini ICU yang sangat memadai untuk memberikan pertolongan pertama dan transportasi pasien di lapangan. Kedua ambulans ini rencananya akan kami tempatkan di dua rumah sakit milik TNI AD di Balikpapan dan Makassar," ujarnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved