Breaking News:

Perkuat Ketahanan Pangan Nasional, Kosgoro 1957 Bangun Sinergi dengan Kementan

Kerjasama antara Kosgoro dengan Balitnak Kementan di berbagai daerah ini bisa bermanfaat dan meningkatkan ketahanan pangan Indonesia.

Ist
Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono bersama Kepala Balai Penelitian Ternak (Balitnak) Badan Litbang Pertanian, Andi Baso Lompengeng Ishak di Balai Penelitian Ternak (Balitnak) Tapos, Ciawi, Bogor, Rabu (21/4/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Dalam rangka membangun sinergi untuk memperkuat ketahanan pangan nasional, Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 bersama Balitbang Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama tentang pembentukan pusat perbanyakan bibit ayam unggul di seluruh Indonesia sekaligus pelatihan dan pendampingan dalam penerapan inovasi teknologi bibit ayam unggul Balitbang Kementan oleh Kosgoro 1957.

Penandatanganan dilakukan oleh Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono bersama Kepala Balai Penelitian Ternak (Balitnak) Badan Litbang Pertanian, Andi Baso Lompengeng Ishak di Balai Penelitian Ternak (Balitnak) Tapos, Ciawi, Bogor, Rabu (21/4/2021).

"Kosgoro 1957 bersama Balitnak Kementan melakukan penandatanganan kerja sama untuk perkuat ketahanan pangan kita,” kata Dave Laksono dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Pimpin Rapat Pleno Perdana, Dave Laksono Tegaskan Kosgoro 1957 Solid Dukung Golkar di 2024

Kerja sama itu, kata Dave Laksono yang juga Anggota Komisi 1 DPR dari Fraksi Partai Golkar (FPG) berkaitan dengan pengadaan bibit di bidang pertanian dan peternakan.

Hal tersebut dimaksudkan juga untuk meningkatkan produksi pertanian dan peternakan di daerah.

"Tujuannya agar kader- Kosgoro 1957 di daerah yang bergerak di bidang perternakan dan pangan mendapat dukungan baik berupa bibit-bibit, pendidikan, teknik marketing yang baik dan lainnya dari Kementerian Pertanian,” jelasnya.

Dave Laksono berharap, kerja sama antara Kosgoro dengan Balitnak Kementan di berbagai daerah ini bisa bermanfaat dan meningkatkan ketahanan pangan Indonesia.

"Intinya kerja sama ini meliputi pelatihan dan pendampingan dari Kementan kepada kaderkader Kosgoro 1957 di daerah dalam penerapan inovasi teknologi bibit-bibit ternak dan pertanian sekaligus penerapan, pengawalan dan pengembangan teknologinya," ujarnya.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved