Breaking News:

Kapal Selam Nanggala Hilang Kontak

Seorang Awak KRI Nanggala 402 yang Gugur Ternyata Saudara Menhan Prabowo Subianto

Satu dari 53 awak KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali ternyata merupakan saudara dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

AFP
Foto yang diambil pada tanggal 5 Oktober 2017 ini menunjukkan kapal selam Cakra Indonesia KRI Nanggala berlayar dari pelabuhan di Cilegon, Banten. 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Satu dari 53 awak KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali ternyata merupakan saudara dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar yang gugur bersama awak lainnya saat menjalan tugas tersebut ternyata merupakan putra dari sepupu Prabowo.

"Salah satu dari Putra Terbaik Bangsa, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, saudara saya yang gugur bersama KRI Nanggala 402, berkorban demi Sang Merah Putih. Putra dari Sepupu saya Letkol Godfried Sigar, Kepala Seksi Operasi Korem 164/Wira Dharma Dili, yang juga gugur di Timor Timur pada tanggal 4 Juni 1998," tulis Prabowo dalam akun instagramnya @prabowo, Senin (26/4/2021).

Prabowo sempat mengunjungi ibunda dari almarhum, Indah Wahyu Arini Retno Utami dan kakak alamarhum, Kapten Inf Julius Sigar di Surabaya.

Baca juga: Prabowo Subianto Ungkap Anak Sepupunya Gugur Dalam Tragedi KRI Nanggala 402: Kami Akan Kenang Jasamu

Prabowo menyampaikan belasungkawa kepada keluarga alamarhum.

"Kami sekeluarga akan selalu mengenang jasamu bagi Indonesia tercinta, engkau akan selalu hidup didalam semangat kami," tulisnya.

Sebelumnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan belasungkawa atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan Utara Bali.

Ucapan belasungkawa disampaikan Prabowo dalam akun instagramnya @prabowo, Minggu (25/4/2021).

Baca juga: Menhan Prabowo Sambangi Rumah Duka Kolonel Harry Setiawan, Jamin Beasiswa Anak Awak KRI Nanggala 402

"Inna lillahi wa inna ilaihi raaji'un, Saya, Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, menyampaikan rasa bela sungkawa yang paling mendalam untuk tragedi yang menimpa Kapal Republik Indonesia Nanggala 402," tulisnya.

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved