Breaking News:

Partai Bentukan Amien Rais

Singgung Menantu Amien, Elite Partai Ummat: Fokus Saja Kepada PAN yang Surveinya Makin Merosot

Guspardi Gaus menyinggung terpilihnya menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi,  sebagai Ketua Umum Partai Ummat, terkesan seperti oligarki partai.

kolase tribunnews
Logo Partai Ummat dan Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi. Berikut profil Ridho Rahmadi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Guspardi Gaus menyinggung terpilihnya menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi,  sebagai Ketua Umum Partai Ummat, terkesan seperti oligarki partai.

Elite Partai Ummat meminta Guspardi fokus saja kepada partainya sendiri.

"Komentar saya cuma satu, fokus saja kepada partainya sendiri. Kemudian fokus saja kepada Partai Amanat Nasional yang sekarang hasil surveinya semakin merosot," kata Wakil Ketua Umum Partai Ummat Agung Mozin saat dihubungi Tribunnews, Jumat (30/4/2021).

Agung menyebut, PAN adalah bagian masa lalu yang tidak perlu dipikirkan saat ini.

Menurutnya, masyarakat bisa menilai mana loyang mana emas.

"Jadi fokus saja ke situ, tidak usah memikirkan Partai Ummat. Kita tidak pernah memikirkan PAN lagi, PAN partai masa lalu yang sudah tidak perlu lagi kita pikirkan," ujarnya.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Guspardi Gaus menyindir bahwa ada oligarki di tubuh Partai Ummat yang dideklarasikan Amien Rais.

Baca juga: Baru Sehari Jadi Ketum Partai Ummat, Menantu Amien Rais Sudah Dapat Sindiran

Pasalnya, menantu Amien didapuk menjadi Ketua Umum Partai Ummat, yakni Ridho Rahmadi sementara Amien Rais sendiri menjadi Ketua Majelis Syuro.

"Karena ini menantu Pak Amien, masyarakat akan menilai apakah praktik oligarki atau partai dibentuk dalam sistem kerajaan telah berlaku pada Partai Ummat. Tentu masyarakat sudah cerdas, kita persilakan masyarakat menilai," kata Guspardi kepada wartawan, Jumat (30/4/2021).

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved