Breaking News:

KPK Lakukan Penyidikan Kasus Gratifikasi di Pemkab Lampung Utara

(KPK) mengaku tengah melakukan penyidikan terkait dugaan penerimaan gratifikasi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara.

Tribunnews/Jeprima
Orang kepercayaan Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, Raden Syahril usai menjalani pemeriksaan lanjutan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2019). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku tengah melakukan penyidikan terkait dugaan penerimaan gratifikasi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara.

"KPK sedang melakukan penyidikan dugaan TPK (tindak pidana korupsi) penerimaan gratifikasi di Pemkab Lampung Utara," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (6/5/2021).

Namun, lanjut Ali, saat ini KPK belum dapat menyampaikan detail perkaranya dan pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka

"Tim penyidik masih bekerja melakukan pengumpulan alat bukti di antaranya pemanggilan dan pemeriksaan beberapa pihak sebagai saksi," katanya.

Terkait dengan kasus dugaan penerimaan gratifikasi di Pemkab Lampung Utara, pada Kamis (6/5/2021) hari ini KPK melakukan pemeriksaan saksi.

Pemeriksaan dilakukan di Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Lampung, Jl. Basuki Rahmat No. 33, Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung.

Baca juga: Periksa Sekda Cimahi, KPK Dalami Dugaan Oknum Penyidik Terima Suap di Kasus Ajay Priatna

"Hari ini (6/5) dilakukan pemeriksaan saksi oleh penyidik KPK terkait dugaan korupsi penerimaan gratifikasi di Lampung Utara dimaksud," kata Ali.

Berikut identitas para saksi tersebut:

1. Gunaido Uthama, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Lampung Utara
2. Taufik Hidayat, Wiraswasta/Pensiunan PNS
3. Drs Samsir, MM, Pensiunan (mantan Sekda Kabupaten Lampung Utara Periode 2014-2018)
4. Sri Widodo, Wakil Bupati Kabupaten Lampung Utara Periode 2014-2019
5. Septo Sugiarto, Swasta (Direktur CV Trisman Jaya).
6. Abdurahman, Wiraswasta (CV Alam Sehahtera)
7. Dede Bastian, Swasta/Direktur PT Tata Chubby

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved