Breaking News:

PSI Kutuk Pembunuhan Warga di Poso oleh Mujahidin Indonesia Timur

PSI juga meminta semua pihak untuk tetap tenang, tidak terprovokasi, dan menyerahkan penanganan kasus ini ke aparat hukum.

Banjarmasin Post
Wakil Sekretaris Jenderal PSI, Satia Chandra Wiguna (tengah). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengutuk pembunuhan keji atas empat warga Desa Kalimago, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, yang dilakukan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

"Sungguh tindakan biadab dan tidak berperikemanusiaan. Kami minta aparat keamanan segera menemukan para pelaku," kata Wakil Sekjen DPP PSI, Satia Chandra Wiguna, dalam keterangan tertulis, Rabu (12/5/2021).

PSI juga meminta semua pihak untuk tetap tenang, tidak terprovokasi, dan menyerahkan penanganan kasus ini ke aparat hukum.

"Mari kita serahkan sepenuhnya persolan ke aparat hukum. Kita percaya para pelaku akan diberi hukuman seadil-adilnya atas perbuatan keji mereka,' lanjut mantan aktivis Ikatan Pelajar Muhammadiyah ini.

Baca juga: 4 Warga Dibunuh Teroris di Poso, Polisi Minta Warga Jangan Pergi ke Kebun

Terakhir, PSI mendorong evaluasi terhadap sistem pengamanan warga di wilayah Poso.

“Ini bukan kali pertama warga Poso menjadi korban kekejaman MIT. Harus ada upaya serius dan sistematis agar kejadian semacam ini tak terulang lagi,” pungkas Chandra.

Sebelumnya diberitakan, empat warga tewas menyusul kemunculan kelompok MIT di desa itu, Selasa kemarin.

Satu di antara korban dipenggal.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved