Breaking News:

Idul Fitri 2021

Perayaan Idul Fitri, Menkes Ingatkan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 3M

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah kepada seluruh umat muslim yang merayakan Idul F

screenshot
Budi Gunadi Sadikin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah kepada seluruh umat muslim yang merayakan Idul Fitri hari ini.

Ia mengingatkan, seluruh masyarakat yang merayakan lebaran agar tidak lupa mematuhi protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Saya Budi Sadikin beserta seluruh keluarga besar Kementerian Kesehatan mengucapkan selamat Idul Fitri 1 syawal 1442 Hijriah, Mohon maaf lahir dan batin Jangan lupa untuk tetap melakukan protokol 3M seperti memakai masker mencuci tangan dan jaga jarak," ujarnya dalam video singkat yang diterima, Kamis (13/5/2021).

Silahturahmi virtual ujar Budi, tidak mengurangi kekhidmatan lebaran.

Baca juga: Tahun Ini Mahfud MD Pilih Lebaran di Rumah Dinas dan Tunda Sungkem Ibu

Ia menyadari, merayakan hari kemenangan pandemi tidaklah mudah, namun hal ini sebagai upaya agar semua terhindar dari penularan Covid-19.

"Agar kita tetap bisa terhubung dengan keluarga di kampung kita dapat memanfaatkan berbagai sarana teknologi komunikasi yang ada sebagai penyambung tali silaturahmi," kata Mantan wakil menteri BUMN.
 

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved