Breaking News:

Perahu Terbalik di Kedung Ombo

Basarnas Terjunkan Tim Cari Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedung Ombo

Kabag Humas Basarnas Yusuf Latief mengungkapkan Kepala Kantor SAR Semarang telah ditunjuk sebagai SMC (SAR Mission Coordinator). 

TribunSolo.com/Agil Tri
Perahu yang bikin petaka dipasang garis polisi di Waduk Kedung Ombo di Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Sabtu (15/5/2021) sore. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim dari Kantor SAR Semarang dan Pos SAR Surakarta diterjunkan  untuk membantu pencarian sembilan orang korban kapal wisatawan yang terbalik di Waduk Kedung Ombo, Boyolali, Jawa Tengah pada hari ini, Sabtu (15/5/2021).

Kabag Humas Basarnas Yusuf Latief mengungkapkan Kepala Kantor SAR Semarang telah ditunjuk sebagai SMC (SAR Mission Coordinator). 

"Search and Rescue Unit (SRU) bergerak pada pukul 14:00 WIB dan 15:38 WIB," ucap Yusuf melalui keterangan tertulis, Sabtu (15/5/2021). 

Tim SAR menggunakan Rescue Carrier Vehicle, Rescue Car Type 1, truk angkut personil, dan peralatan SAR air lengkap untuk membantu pencarian para korban. 

Yusuf mengatakan dari 20 penumpang kapal terbalik tersebut, 11 orang dinyatakan selamat dan 9 orang masih dalam pencarian. 

Baca juga: Mulai Besok Polisi Tutup Wisata Waduk Kedung Ombo di Boyolali

Kejadian ini terjadi ketika para wisatawan naik perahu milik Kardiyo menuju warung apung.

"Pada saat kapal sudah ingin mencapai warung apung, banyak penumpang yang melakukan selfi di depan kapal sehingga. Kapal yg ditumpangi menjorok ke depan sehingga air mulai masuk kapal kemudian kapal terbalik," ungkap Yusuf. 

Tim gabungan terus melakukan pencairan terhadap korban kecelakaan perahu yang ditumpangi wisatawan di Waduk Kedung Ombo, di Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, pada Sabtu (15/5/2021).

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved