Breaking News:

Kongres Persatuan Alumni GMNI

Tak Menutup Kemungkinan Persatuan Alumni GMNI Dipimpin Non-PDIP, Beredar Nama-nama Ini

Beberapa nama yang diisukan bakal menjadi calon ketua umum PA GMNI telah beredar di publik. 

Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
Ketua Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Ahmad Basarah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kongres IV Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) akan dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat, pada 21-23 Juni 2021.

Beberapa nama yang diisukan bakal menjadi calon ketua umum PA GMNI telah beredar di publik. 

Ketua Panitia Nasional Kongres PA GMNI Karyono Wibowo menegaskan, calon Ketum PA GMNI tak harus berasal dari unsur partai politik, khususnya dari PDI Perjuangan (PDIP).

Menurutnya, calon ketum bisa berasal dari kalangan akademisi, pimpinan lembaga negara, bahkan dari kalangan profesional asalkan memenuhi syarat.

"Tidak (harus dari PDIP). Saya masuk kriteria saja, siapapun dari PDIP boleh, dari akademisi, dari kalangan profesional boleh dari pimpinan lembaga negara boleh dari birokrasi boleh, dan itu banyak stoknya di alumni GMNI," kata Karyono saat dihubungi Tribunnews, Kamis (10/6/2021).

Kendati demikian, Karyono menyebut sosok calon Ketum PA GMNI minimal setara dengan Ketum PA GMNI saat ini yang juga Wakil Ketua MPR RI yaitu Ahmad Basarah.

Dia kembali menegaskan, sosok calon Ketum PA GMNI tidak wajib berasal dari politikus PDIP

"Untuk calon ketum PA GMNI harapannya lebih baik dari yang sebelumnya, kualifikasinya minimal setara dengan ketum sekarang Mas Basarah," ucapnya.

Terkait ada 4 nama yang beredar bakal dicalonkan jadi Ketum PA GMNI, Karyono menilai hal itu merupakan aspirasi kader dan alumni GMNI.

Menurutnya, bisa jadi nantinya bakal ada nama lain yang beredar, di luar nama Arif Wibowo, Bambang 'Pacul' Wuryanto, Arief Hidayat dan Nanang Tyas Puspito.

Halaman
12
Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved