Breaking News:

Antrean BTS Meal

Buntut Kerumunan BTS Meal, Semua Restoran Dievaluasi

Buntut kerumunan ojol mendapatkan BTS Meal di McD, semua restoran akan dievaluasi oleh Satgas Covid-19.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Pengemudi ojek online antre untuk memesan paket BTS Meal yang dipesan warga melalui aplikasi online di McDonalds Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (9/6/2021). Antrean membludaknya itu diduga imbas dari mulai berlakunya pemesanan menu edisi spesial BTS Meal yang hanya dapat dipesan melalui layanan delivery dan drive thru. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

TRIBUNNEWS.COM - JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 menyayangkan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan dalam promo BTS meal di sejumlah restoran cepat saji, McDonalds pada Rabu, (9/6/).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menyayangkan pembukaan sektor ekonomi oleh pemerintah telah disalahgunakan dengan membuat promo yang berpotensi memicu kerumunan.

"Saya sangat menyayangkan kejadian ini, karena pada prinsipnya pemerintah telah memberikan hak dalam membuka kembali beberapa sektor secara terkendali, namun nyatanya hak ini malah disalahgunakan oleh pengelola bahkan sama sekali tidak menjalankan protokol kesehatan," kata Wiku kepada Tribunnews.com, Kamis, (10/6).

Saat ini, kata Wiku, semua pihak termasuk pengelola restoran seharusnya berhati hati terhadap penyebaran Covid-19. Seluruh kota di DKI Jakarta, kata dia, berstatus oranye penyebaran Covid-19.

"Ini adalah alert untuk lebih berhati-hati bukan malah sebaliknya," katanya.

Kerumunan atau pelanggaran protokol kesehatan akibat dari program BTS Meal restoran cepat saji McDonalds tersebut, kata Wiku, akan menjadi evaluasi Satgas dalam menerapkan aturan di seluruh sektor dan wilayah administrasi. Satgas tidak akan ragu untuk memberikan sanksi apabila terbukti telah melanggar peraturan.

"Jika nyatanya benar-benar melanggar, jangan ragu untuk menegakkan aturan yang seharusnya," kata Wiku.

Baca juga: Ikutan Berburu BTS Meal, Menteri Erick Thohir: Cajun Sauce-nya Favorite Saya

Diserahkan ke Satgas

Sebelumnya Polri akan menyerahkan sanksi terhadap kerumunan yang diduga berujung pelanggaran protokol kesehatan dalam promo BTS meal di sejumlah restoran cepat saji McDonalds kepada Satgas Covid-19.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, pihaknya tak berwenang dalam memberikan sanksi terhadap McD yang diduga melanggar protokol kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: cecep burdansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved