Breaking News:

Minta Jajarannya Gerak Cepat Tindak Preman Pungli, Kapolri: Kalau Belum Action Saya Akan Tegur!

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan dirinya akan menegur Kapolda dan Kapolres yang belum melakukan penindakan aksi preman pungli.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan sambutan saat menghadiri peluncuran aplikasi Propam Presisi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/4/2021). Aplikasi Propam Presisi tersebut diciptakan oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri sebagai sarana pengaduan terkait oknum polisi maupun PNS di kesatuan Polri agar bisa melapor lebih cepat, mudah, transparan, akuntabel, dan informatif. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan dirinya akan menegur Kapolda dan Kapolres yang belum melakukan penindakan terhadap aksi premanisme dan pungli.

Kapolri juga meminta aksi premanisme dan pungli ini harus ditindaklanjuti oleh seluruh anggora jajaran Polri di lapangan.

"Kalau belum action (aksi) juga, saya selaku Kapolri yang akan tegur. Ini harus ditindaklanjuti oleh seluruh anggota dan jajaran di lapangan," kata Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Sabtu (12/6/2021).

Selain itu Kapolri mengatakan akan memantau secara langsung para jajarannya dalam penindakan premanisme dan kejahatan lainnya.

Baca juga: Gerak Cepat Kapolri setelah Ditelepon Jokowi Berantas Pungli di Tanjung Priok, Tangkap 49 Orang

Terlebih apabila ada aduan dari masyarakat terkait tindak kejahatan, Kapolri meminta untuk segera ditindak dan diberantas habis.

"Semua polda dan Kabareskrim untuk merespons cepat dan ambil langkah-langkah apabila ada pengaduan dari masyarakat terkait gangguan kriminalitas yang dilakukan para preman, pelaku curas, tukang palak, pelaku pemerasan, dan para pelaku kejahatan konvensional lainnya."

"(Mereka harus) segera diberantas habis, saya akan ikuti perkembangan di lapangannya apakah sudah dilaksanakan dengan baik atau belum," ucapnya.

Baca juga: Usai Jokowi Telepon Kapolri, 49 Pelaku Pungli di Tanjung Priok Ditangkapi, AdavOrang Dalam Terlibat?

Polri Ungkap Pungli di Tanjung Priok Capai Rp 6,5 Juta Sehari

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan gerak cepat setelah mendapat perintah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Perintah tersebut disampaikan Jokowi melalui telepon kepada Kapolri pada Kamis (10/6/2021).

Halaman
123
Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved