Breaking News:

Bicara Soal SDM Unggul, Wapres Ma'ruf Amin Dorong Mathla'ul Anwar Berkontribusi dalam Masyarakat

Maruf Amin bicara soal bagaimana sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas melalui pengembangan pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.

BPMI Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Maruf Amin bicara soal bagaimana sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas melalui pengembangan pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.

Hal itu dikatakan Maruf Amin dalam acara Pelantikan Pengurus Besar Mathla’ul Anwar dan Muslimat Mathlaul Anwar Masa Khidmat 2021-2026, melalui konferensi video, Jumat (25/6/2021).

“Selain membenahi dan mengembangkan pendidikan yang tersebar di berbagai pelosok negeri, saya mendorong Mathla’ul Anwar untuk turut berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya dalam bidang ekonomi, kewirausahaan dan pelatihan ketrampilan kerja,” kata Maruf Amin.

Dengan berkontribusi dalam pendidikan dan pemberdayaan masyarakat tersebut, Maruf Amin berharap Mathla'ul Anwar dapat membangun SDM unggul yang menjadi prioritas nasional dan menjadi penentu keberhasilan dalam mewujudkan kemajuan ekonomi, kemandirian, dan kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara.

“Salah satu kunci sukses dalam mewujudkan cita-cita Matla’ul Anwar yang inklusif, adalah peran para ulama, ustadz, dan para pendidik MA dalam melaksanakan pengajaran dan dakwah, sebagai bagian integral misi pembangunan SDM unggul,” katanya.

Baca juga: Sekjen Partai Pendukung Jokowi-Maruf Buka Bersama: Semoga Makin Solid

Wapres pun mengimbau agar Mathla’ul Anwar terus mengembangkan dakwah wasathy yang menebar simpati.

“Sampaikan amar ma'ruf bil ma'ruf, nahi munkar, bighoiril munkar (mengajak kebaikan dengan kebaikan, mencegah kemungkaran tanpa kemungkaran),” ucapnya.

“Lanjutkan ajaran dan moderasi beragama, sebagai ikhtiar berkelanjutan untuk menghindarkan generasi penerus kita dari faham-faham ekstrim dan radikal,” katanya.

Wapres berharap MA bersama pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya dapat terus bersinergi dan mendedikasikan karya dan kreasinya untuk kemajuan bangsa menuju Indonesia Maju, terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Baca juga: Soal Perombakan Kabinet, Jokowi Sudah Berembug dengan KH Maruf Amin 

“Keberhasilan kita dalam mengatasi pandemi dan memutus rantai penularan Covid-19 merupakan penentu keberhasilan upaya pemulihan ekonomi. Oleh karena itu jangan pernah abai atau lalai menerapkan protokol kesehatan, mematuhi PPKM dan melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

“Saya yakin Mathla’ul Anwar akan terus memberikan teladan dalam pendidikan yang melahirkan sumber daya manusia inovatif, produktif, kompetitif, berintegritas, berwawasan kebangsaan dan berakhlak mulia,” katanya.

Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved