Breaking News:

Panglima TNI Tunjuk Laksda TNI Anwar Saadi Jadi Jaksa Agung Muda Pidana Militer

Selain menunjuk Laksda TNI Anwar Saadi jadi Jaksa Agung Muda Pidana Militer, Panglima TNI juga rotasi 21 Pati TNI AL Lainnya.

istimewa
Kepala Badan Pembinaan Hukum (Kababinkum) TNI Laksda TNI Anwar Saadi saat penutupan Seminar Tentang Hak Asasi Manusia dan Hukum Humaniter Internasional Bagi Satuan Operasi TNI di Hotel Amaroossa Grande kota Bekasi pada Kamis (11/2/2021). Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menunjuk Laksamana Muda TNI Anwar Saadi menjadi Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Militer di Kejaksaan Agung. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menunjuk Laksamana Muda TNI Anwar Saadi menjadi Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Militer di Kejaksaan Agung.

Sebelumnya Anwar menjabat sebagai Kepala Badan Pembinaan Hukum (Kababinkum) TNI.

Selain Anwar, 21 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut lainnya juga mendapatkan mutasi dan promosi jabatan di lingkungan TNI.

Baca juga: Panglima TNI Hadi Tjahjanto Mutasi 104 Perwira Tinggi TNI, Ini Daftar Lengkapnya

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto mengatakan mutasi dan promosi jabatan di lingkungan TNI dilakukan Hadi dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

"Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/540/VI/2021 tanggal 23 Juni 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 104 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 65 Pati TNI AD, 22 Pati TNI AL dan 17 Pati TNI AU," kata Edys dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Jumat (25/6/2021).

Baca juga: Ungkap Penembakan Dekat Rumah Dinas Kepala BIN: 2 Selongsong Peluru, CCTV dan 6 Saksi Diperiksa 

Berikut nama-nama 21 Pati TNI AL lainnya yang juga mendapat mutasi dan promosi jabatan di lingkungan TNI:

Laksma TNI Umar Arif dari Sesbainstrahan Kemhan menjadi Kabadiklat Kemhan, Laksma TNI Erwan Heruwicaksono dari Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan menjadi Sesbainstrahan Kemhan, Kolonel Laut (E) Tatang Sukaeji dari Kasubdit Perizinan Dit Tekindhan Ditjen Pothan Kemhan menjadi Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan, Laksma TNI Kresno Buntoro dari Kadiskumal menjadi Waka Babinkum, dan Laksma TNI Leonard Marpaung dari Waorjen TNI Babinkum TNI menjadi  Kadiskumal.

Kolonel Laut Ismu Edy Aryanto dari Sekdiskumal menjadi Waorjen TNI Babinkum TNI, Laksda TNI Gregorius Agung WD dari Staf Ahli Bidang Pertahanan Keamanan Setjen Wantannas menjadi Deputi Bidang Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas, Laksma TNI Denih Hendrata dari Waasintel Kasal menjadi Staf Ahli Bidang Pertahanan Keamanan Setjen Wantannas, Laksma TNI Akmal dari Dansatinduk Bais TNI menjadi Waasintel Kasal, dan Kolonel Laut (T) Hakman Tallulembang dari Sekdispamsanal menjadi Dansatinduk Bais TNI.

Baca juga: Kebut Vaksinasi Covid Kemenkes Libatkan TNI dan Polri

Laksda TNI Didik Setiyono dari Asops Kasal menjadi Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Sismennas Lemhanas, Laksda TNI Dadi Hartanto dari Pangkoarmada III menjadi Asops Kasal, Laksda TNI Irvansyah dari Pangkolinlamil menjadi Pangkoarmada III, Laksda TNI Arsyad Abdullah dari Kaskogabwilhan III menjadi Pangkolinlamil, Laksma TNI Maman Firmansyah dari Kas Koarmada III menjadi Kas Kogabwilhan III, Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho dari Danlantamal X Jpr Koarmada III menjadi Kas Koarmada III, dan Kolonel Mar Feryanto Pardamean dari Paban IV Renlat Ditdiklat Kodiklatal menjadi Danlantamal X Jpr Koarmada III.

Laksma TNI Herjunianto dari Pati Sahli Kasal Bid. Soskumdang menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun), Kolonel Laut (T) Dony Ruswandi dari Pamen Sahli Bid. Perbendaharaan Sahli Kasal Bid. Ekojemen menjadi Pati Sahli Kasal Bid. Soskumdang, Laksma TNI Yudi Y Trividyaputra dari Staf Khusus Kasal menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun), dan Laksma TNI Drs. Asep Wawan Winandi dari Staf Khusus Kasal menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun).
 

--

Penulis: Gita Irawan
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved