Breaking News:

Relawan Ganjarist Deklarasikan Diri Secara Serentak di 14 Daerah

Ganjarist, relawan pendukung Ganjar Pranowo dideklarasikan serentak di 14 daerah, Kamis (1/7/2021).

Kompas TV
Ketua Umum Ganjarist, Mazdjo Pray 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ganjarist, relawan pendukung Ganjar Pranowo dideklarasikan serentak di 14 daerah, Kamis (1/7/2021).

"Keempat belas daerah ini menambah jumlah daerah-daerah lain yang sudah memantapkan diri untuk memberi dukungan kepada Ganjar," kata Ketua Umum Ganjarist Nasional Mazdjo Pra dalam keterangan yang diterima, Kamis (1/7/2021).

Menurutnya, deklarasi serantak di 14 daerah tersebut dilakukan setelah sebelumnya melalui persiapan matang.

Pihaknya, dikatakan Mazdjo, telah menyusun semacam SOP untuk daerah-daerah yang ingin bergabung dengan Ganjarist.

"Fokus kami saat ini merapikan sistem organisasi dan memperluas basis dukungan di berbagai daerah. Antusiasme publik sangat tinggi, terbukti dengan permintaan pembentukan Ganjarist di seluruh Indonesia, bahkan dari luar negeri," ujar Mazdjo Pray.

Sampai saat ini, dikatakan Mazdjo, ada 27 Ganjarist level provinsi yang masih dalam proses verifikasi untuk mendeklarasikan gerakan tersebut di wilayahnya.

Baca juga: Selain di Indonesia, Relawan Pendukung Ganjar Capres 2024 akan Deklarasi Ganjarist di Luar Negeri

"Sedangkan pada level Kabupaten/Kota setidaknya ada ratusan relawan daerah yang sedang diproses untuk segera mendekkarasikan diri. Nah, ke-14 daerah yang deklarasi ini telah lolos verifikasi. Mereka mendeklarasikan Ganjarist sesuai SOP yang telah kami buat," katanya.

Mazdjo merinci wilayah kota dan kabupaten yang mendeklarasikan dukungan tersebut antara lain Jakarta Utara, Depok, Pekanbaru, Klaten, Madiun, Magetan, Jakarta Pusat, Nganjuk, Kediri, Jombang, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Lampung, Jakarta Selatan, Bogor Raya, Kediri, dan Solo Raya.

"Kami tidak mau sembarangan terima permintaan pembentukan Ganjarist di berbagai daerah. Kami lakukan verifikasi yang ketat. Menyamakan persepsi dan langkah. Agar roda organisasi berjalan lebih efektif," ujarnya.

Baca juga: Relawan Ganjarist Siap Dukung Gubernur Jateng Maju Pilpres 2024, Ganjar: Aku Tak Ngurusi Covid Wae

Halaman
12
Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved