Breaking News:

Korupsi Bansos Covid di Kemensos

Hadir Secara Virtual, Eks Mensos Juliari Batubara Jalani Sidang Pemeriksaan Terdakwa Hari ini

Jalani sidang pemeriksaan terdakwa, Juliari Batubara hadir secara virtual dari ruang tahanan KPK.

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Sidang lanjutan perkara dugaan suap pengadaan bantuan sosial (Bansos) Covid-19 atas terdakwa eks Menteri Sosial RI Juliari Peter Batubara di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat, Senin (19/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat kembali menggelar sidang lanjutan untuk terdakwa eks Menteri Sosial RI Juliari Peter Batubara atas dugaan kasus suap pengadaan bantuan sosial (Bansos) Covid-19.

Sidang yang digelar di ruang sidang Hatta Ali ini beragendakan pemeriksaan atau mendengarkan keterangan dari terdakwa Juliari.

Kendati begitu, terdakwa Juliari kembali dihadirkan secara virtual dari ruang tahanan KPK.

Baca juga: Sidang Korupsi Bansos, Saksi Beberkan Maksud Kode Tiga Jari Juliari untuk Hotma Sitompul

Sebelum sidang dibuka, Ketua Majelis Hakim Pengadilan Tipikor menanyakan terkait kondisi kesehatan dari Juliari Batubara yang akan didengarkan keterangannya hari ini.

"Apakah saudara terdakwa sehat dan bisa melanjutkan persidangan?," tanya Ketua Majelis Hakim Mohammad Damis dalam ruang sidang, Senin (19/7/2021).

"Sehat yang mulia, bersedia (untuk melanjutkan persidangan)," jawab Juliari melalui sambungan video meeting.

Berdasarkan keterangan dari Ketua Majelis Hakim, dalam menjalani pemeriksaan terdakwa hari ini, Juliari tetap didampingi tim kuasa hukumnya yang juga tersambung secara virtual.

Pantauan Tribunnews.com, di ruang sidang Hatta Ali Pengadilan Tipikor, terlihat hanya jajaran majelis hakim, tim jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) dan dua orang perwakilan tim kuasa hukum terdakwa.

Hingga berita ini dimuat sekira pukul 11.40 WIB, persidangan dengan agenda pemeriksaan terdakwa ini masih berjalan.

Baca juga: Terkait Kasus Bansos, Juliari Batubara Bantah Minta Fee dari Vendor Bansos

Sebagai informasi, Jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) mendakwa bekas Menteri Sosial Juliari Batubara menerima suap sebesar Rp32.482.000.000 dari para pengusaha yang menggarap proyek pengadaan bantuan sosial (bansos) untuk penanganan Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved