Breaking News:

Golkar Sebut Anak Muda Mampu Mewarnai Politik Indonesia

Ketua Balitbang Partai Golkar, Jerry Sambuaga mengatakan kesempatan anak muda untuk ikut mewarnai dunia perpolitikan di Indonesia sangat terbuka.

Fitri Wulandari
Jerry Sambuaga saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (12/3/2020) sore 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Balitbang Partai Golkar, Jerry Sambuaga mengatakan kesempatan anak muda untuk ikut mewarnai dunia perpolitikan di Indonesia sangat terbuka.

Menurutnya, sudah banyak anak muda yang menempati jabatan startegis karena semangat, kerja keras, kreativitas, dan solidaritas tinggi.

“Saya kira sudah banyak bukti dan catatan mengenai peran penting dan strategis anak muda sebagai change maker. Ini bisa dilihat di bidang ekonomi, pemasaran, TI hingga pertanian," kata Jerry dalam keterangannya, Rabu (21/7/2021).

"Di bidang politik pun sebenarnya sama. Anak muda bisa bukan hanya menjadi agent of change tetapi bahkan bisa menjadi change maker itu sendiri,” lanjut dia.

Baca juga: Golkar Pangandaran Sosialisasikan Airlangga Hartarto Sebagai Capres 2024

Kesempatan itu semakin terbuka lebar saat Presiden Jokowi merekrut banyak anak muda untuk membantunya baik di kabinet maupun di posisi-posisi lain.

Melihat itu, dia mengatakan Golkar sangat terbuka bagi anak muda, bukan hanya kepada milennial tetapi bahkan bagi generasi Z.

Ketua Umum Airlangga Hartarto menurutnya punya perhatian khusus kepada anak muda sehingga banyak memberikan peran bagi anak-anak muda Golkar.

“Pak Ketum sangat terbuka bagi anak muda. Beliau yakin betul bahwa anak muda punya potensi yang luar biasa untuk mengembangkan diri di politik dan juga potensi membangun partai serta membangun negara dan masyarakat,” ucap Jerry.

Baca juga: Golkar Sarankan Semua Pihak Merespons Secara Terbuka dan Antisipatif soal Aset Kripto

Keterbukaan Golkar terhadap peran politik anak muda ini menurut Jerry bisa dilihat dari banyaknya anak muda di Golkar yang sudah menempati posisi di berbagai bidang.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved