Breaking News:

Virus Corona

Luhut Optimistis Penyaluran Bansos Ke Depan akan Sangat Baik

Luhut Binsar Pandjaitan optimistis penyaluran bansos dari pemerintah bagi masyarakat di masa pandemi covid-19 ke depan akan sangat-sangat baik.

dok. Kemensos
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat melakukan pengecekan langsung penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada warga para penerima manfaat di DI Yogyakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Darurat Luhut Binsar Pandjaitan optimistis penyaluran bantuan sosial (bansos) dari pemerintah bagi masyarakat di masa pandemi covid-19 ke depan akan sangat-sangat baik.

Luhut mengaku optimistis karena menurutnya Menteri Sosial Tri Rimharini telah melakukan harmonisasi data terkait penyaluran bansos dengan baik.

Hal itu disampaikannya menanggapi pertanyaan terkait distribusi bansos yang dinilai masih belum optimal dalam acara yang disiarkan di kanal Youtube Kompas TV pada Selasa (20/7/2021).

"Memang itu Bu Mensos itu kan hebat, jadi dia mengharmonasiasi data. Sekarang sudah selesai itu. Datanya di Himbara itu sudah selesai, itu saya kira penyaluran saya dalam satu dua hari ke depan akan sangat-sangat baik. Jadi saya happy dengan itu," kata Luhut.

Baca juga: Luhut Optimistis Herd Immunity Bisa Dicapai Akhir Tahun Ini

Baca juga: Kegalauan dan Kesedihan Luhut Di Balik Kata Maaf Soal Penanganan Pandemi Covid-19

Baca juga: 1900 Orang di Jakarta Antre Masuk Kamar Perawatan, di Bekasi Tenda Darurat Pasien Covid Dikosongkan

Selain itu, kata dia, TNI Polri juga turut membantu terkait penyaluran distribusi tersebut.

Bahkan, kata dia, sudah banyak orang kaya di Indonesia yang telah memberikan bantuan sumbangan berupa barang untuk membantu penanganan covid-19.

"Sumbangan-sumbangan dari orang-orang kaya kita yang juga peduli dengan ini juga banyak. Orang-orang super kaya itu banyak yang nyumbang. Mereka ada belikan oksigen konsentrator, kita tidak mau terima uang. Jadi semua kalian belikan barang ini, ya kalau mau anu (bantu) ya berikan ke kami," kata Luhut.

Penulis: Gita Irawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved