Breaking News:

Mabes Polri Jalin Kerjasama dengan Kepolisian Panama Terkait Penanganan Narkoba

Agus berharap institusi kepolisian kedua negara dapat bekerja sama membahas penanggulangan kejahatan transnasional. 

Wartakota/Nur Ichsan
HAPPY FIVE VALENTINES DAY - Petugas kepolisian dari Unit V Subdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, berhasil mengungkap kasus penyelundupan psikotropika jenis Happy Five yang dikirim dari Taiwan ke Jakarta, Kamis (6/2/2020). Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. Psikotropika yang mempunyai efek gembira bagi penggunanya ini, dikemas dalam bungkusan permen, yang rencananya akan diedarkan pada saat perayaan Valentines Day. Berhasil mengamankan sebanyak 38.400 butir bernilai 19, 2 Miliar berikut satu orang tersangka E residivis dalam kasus narkoba jenis sabu. Jaringan Narkoba Internasional ini dikendalikan oleh seorang napi yang masih mendekam di salah satu lembaga pemasyarakatan di Jakarta. (WARTAKOTA/Nur Ichsan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komjen Agus Andrianto menyampaikan pihaknya menyambut baik peluang kerjasama Indonesia dengan Panama khususnya antar intitusi kepolisian kedua negara. 

Agus berharap institusi kepolisian kedua negara dapat bekerja sama membahas penanggulangan kejahatan transnasional. 

“Berbagai macam isu yang menjadi perhatian bersama, misalnya perdagangan obat-obat terlarang dan perdagangan manusia," kata Komjen Agus Andrianto dalam siaran persnya, Rabu (28/7/2021). 

Baca juga: Jual Ribuan Ekstasi Dalam Kapsul Berkedok Obat Covid-19, Bandar Narkoba di Tangerang Diciduk Polisi 

Kemudian, lanjut Agus, Indonesia yang dikenal ahli dalam menangani peredaran gelap narkoba khususnya jenis sabu bisa bertukar metode penanggulanganya dengan kepolisian Panama yang lebih banyak perdagangan narkoba jenis kokain. 

“Sehingga dua hal berbeda ini bisa saling dipertukarkan ilmunya,” tandas Agus. 

Sebelumnya Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Panama Sukmo Harsono melakukan kunjungan resmi atau courtesy visit ke Wakil Menteri Keamanan Publik Panama HE Ivor Axel Pitti. 

Dalam pertemuannya itu, Sukmo membahas beberapa hal, mulai dari kerjasama bilateral yang telah dilakukan antara Indonesia dan Panama hingga penjajakan potensi kerja sama antara Polri dengan Kepolisian Panama.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved