Breaking News:

Anggota DPR Ini Akan Surati Presiden dan Kapolri Sikapi Hilangnya Nama Calon Bintara yang Lulus

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi NasDem Hillary Brigitta Lasut angkat bicara soal nasib kelulusan Rafael Malalangi sebagai calon Bintara Polri.

Instagram: @hillarybrigitta
Hillary Brigitta Lasut. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Fraksi NasDem Hillary Brigitta Lasut angkat bicara soal nasib kelulusan Rafael Malalangi sebagai calon Bintara Polri tahun 2021.

Hillary mempertanyakan proses dan prosedur pengumuman kelulusan tersebut.

Sebab nama orang yang sudah dinyatakan lulus bisa tergantikan dengan nama calon lain.

“Kok bisa ya, sudah diumumkan secara virtual dan lulus seleksi secara nasional, namun beberapa hari kemudian dinyatakan tidak lulus melalui surat. Ini ada apa?” ujar Hillary, ketika dihubungi, Kamis (29/7/2021).

Politikus asal Sulawesi Utara ini menaruh curiga apakah ada permainan orang dalam sehingga Rafael Malalangi yang sudah diumumkan lulus kemudian dinyatakan tidak lulus.

Hillary pun berniat bersurat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk membuka titik terang kasus tersebut.

Baca juga: Fakta Oknum Polwan Diduga Jadi Joki Tes Masuk Bintara Polisi, Awal Terungkap hingga Sosok Bripka LA

“Mengapa terjadi seperti ini? Apakah ini ada permainan orang dalam atau gimana? Yang pasti saya akan mempertayakan ini langsung melalui surat kepada Presiden dan Kapolri. Kok bisa jadi begini,” katanya.

Sekadar diketahui, Rafael Malalangi asal pendaftaran Polres Minahasa Selatan (Minsel) adalah salah satu calon Bintara Polri tahun 2021 yang lulus seleksi secara Nasional dan sudah diumumkan secara virtual oleh panitia.

Mendengar hal ini, kedua orang tuanya pun langsung bersyukur dan mengadakan ibadah syukur kelulusan anak mereka.

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved