Breaking News:

Virus Corona

Tolak Fasilitas Hotel untuk Isoman, Legislator PAN: Anggota DPR Tak Perlu Diistimewakan

Fraksi PAN DPR RI tegas menolak kebijakan pemberian fasilitas hotel berbintang untuk isoman bagi para anggota DPR yang terpapar Covid-19.

Tribunnews/JEPRIMA
ilustrasi: Fraksi PAN DPR RI tegas menolak kebijakan pemberian fasilitas hotel berbintang untuk isolasi mandiri (isoman) bagi para anggota DPR yang terpapar Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fraksi PAN DPR RI tegas menolak kebijakan pemberian fasilitas hotel berbintang untuk isolasi mandiri (isoman) bagi para anggota DPR yang terpapar Covid-19.

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PAN Farah Puteri Nahlia menegaskan, tak perlu ada yang diistimewakan, termasuk anggota DPR. Dia mendesak kebijakan itu untuk dibatalkan.

"Anggota DPR, ASN dan Tenaga Ahli diperlakukan sama sejajar dengan masyarakat lain jika terpapar Covid-19. Apa pun jabatannya tidak perlu ada yang diistimewakan termasuk anggota dewan sekalipun," kata Farah kepada Tribunnews, Jumat (30/7/2021).

Baca juga: Pasien Komorbid, Bergejala, dan Berusia 45 Tahun ke Atas Disarankan Tidak Jalani Isoman

Di tengah kesulitan rakyat karena pandemi, Farah menilai kehadiran DPR seharusnya memberikan solusi dan lebih berempati dengan keadaan rakyat.

Farah menegaskan bahwa anggota DPR yang seharusnya memberi, bukan mendapat perlakuan khusus.

Baca juga: Wagub DKI Imbau Masyarakat Jalani Isoman di Fasilitas Pemerintah

"Wong saya pribadi pun memberikan bantuan kepada masyarakat di dapil saya selama pandemi ini seperti fasilitas vaksinasi dan swab antigen gratis, bansos, dan kebutuhan nakes di rumah sakit secara berkala," kata Farah.

"Sehingga sangat tidak terpikirkan sedikitpun dan jauh dari benak saya utk mendapatkan fasilitas dari pemerintah dalam jenis apapun itu," lanjutnya.

Justru, Farah menyarankan agar anggaran untuk fasilitas ini direalokasi untuk hal yang lebih krusial, sehingga dapat meringankan beban masyarakat.

Misalnya pengadaan ventilator, oksigen atau bahkan mendukung percepatan program vaksinasi hingga ke pelosok negeri agar kita bisa cepat mencapai herd immunity.

Halaman
1234
Penulis: chaerul umam
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved