Breaking News:

Penanganan Covid

Dapat Hibah Vaksin dari Inggris, Menlu: Pemerintah Akan Terus Kerja Keras Bangun Hubungan Bilateral

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi akan mengupayakan ketersediaan vaksin bagi rakyat Indonesia dengan kerja sama bilateral dengan negara lain

Youtube Sekretariat Presiden
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah melalui Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi mengatakan akan terus bekerja keras dalam mengupayakan ketersediaan vaksin bagi rakyat Indonesia.

Hal ini dilakukan demi Indonesia dapat keluar dari pandemi Covid-19.

Mengutip Tribunnews.com, Selasa (3/8/2021) Retno mengatakan, pihaknya akan terus membangun kerja sama bilateral yang baik dengan negara-negara lain.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan kebutuhan vaksin di Indonesia dapat tercukupi.

"Pemerintah akan terus bekerja keras untuk mengamankan pengadaan vaksin bagi kepentingan rakyat Indonesia," kata Retno, Senin (2/8/2021).

Menurut Retno, kerja sama melalui dose-sharing mechanism merupakan satu cara yang penting untuk dilakukan agar dunia dapat keluar dari pandemi ini.

Baca juga: Sejumlah Pusat Perbelanjaan Wajibkan Pegawai Tunjukkan Surat Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Terlambat Dapat Vaksinasi Dosis Kedua? Jangan Khawatir Tak Pengaruhi Efektifitas Vaksin

Hasil dari kerja sama bilateral dengan negara lain dapat terlihat kala Indonesia mendapatkan hibah vaksin dari berbagai negara, seperti di antaranya dari Kerajaan Inggris.

Sebagai informasi, pada Senin (2/8/2021) Kerajaan Inggris menghibahkan vaksin AstraZeneca sebanyak 620 ribu dosis kepada Indonesia.

Retno mengatakan, ratusan ribu vaksin AstraZeneca itu merupakan dukungan kerja sama dose-sharing bilateral dari Pemerintah Inggris.

Dukungan vaksin dari Inggris ini juga merupakan hasil komunikasi intensif yang dilakukan dengan Menteri Luar Negeri Inggris, Dominic Raab saat pertemuan G-20 di Mattera di Italia pada 29 Juni 2021 lalu.

Halaman
123
Editor: Miftah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved