Breaking News:

Sumbangan Rp 2 Triliun

Dipimpin Jenderal Bintang 2, Tim Mabes Polri Tiba di Mapolda Sumsel, Langsung Masuk ke Ruang Kapolda

Kedatangan mereka untuk memeriksa Kapolda Sumatera Selatan Irjen Polisi Eko Indra Heri terkait kejelasan sumbangan Rp 2 triliun.

Handout/Sripo
Tim penyelidik Internal Polri saat ini sedang mendatangi Mapolda Sumsel di Jalan Jendral Sudirman Palembang, Kamis (5/8/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Tim pengawasan dan pemeriksaan khusus (Wasriksus) Mabes Polri tiba di depan gedung promoter Mapolda Sumsel, Kamis (5/8/2021) sekitar pukul 15.00 WIB dengan menumpang mobil Toyota Land Cruiser dan Mitsubishi Pajero Sport.

Kedatangan mereka untuk memeriksa Kapolda Sumatera Selatan Irjen Polisi Eko Indra Heri terkait kejelasan sumbangan Rp 2 triliun dari keluarga almarhum Akidi Tio melalui anak bungsu Heriyanti.

Tim dari Mabes Polri ini dipimpin Irjen Pol Agung Wicaksono. Setibanya di Mapolda, rombongan bergegas turun lalu masuk ke gedung promoter tempat ruang kerja Kapolda.

Terlihat beberapa tim penyelidik Internal Polri turun dari mobil membawa beberapa berkas.

Baca juga: Saat Calon Hakim Agung Ditanya soal Kasus Sumbangan Rp 2 Triliun Akidi Tio

Hanya saja, kedatangan tim Wasriksus ini awak media yang sudah menunggu di depan gedung Promoter Polda Sumsel tidak diperkenankan mengambil gambar atau meliput pemeriksaan terhadap Kapolda Sumsel tersebut dengan alasan pemeriksaan internal Polri.

Saat ini tim Internal Polri sedang melakukan pemeriksaan internal di ruang kerja Polda Sumsel.

"Nanti hasil pemeriksaan ini akan disampaikan Kabid Humas setelah pemeriksaan selesai," ujar alah satu PJU Polda Sumsel.

Kapolda minta maaf

Sebelumnya, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri meminta maaf kepada masyarakat Indonesi, Kapolri dan unsur Forkompimda Sumsel atas kegaduhan yang terjadi dampak belum jelasnya dana hibah Rp 2 T dari anak Alm Akidi Tio, Heriyanti.

"Saya mohon maaf atas kegaduhan yang terjadi ini. Kegaduhan ini terjadi atas kelemahan saya sebagai individu yang tidak hati-hati," ujarnya di Mapolda Sumsel, Kamis (5/8/2021).

Halaman
1234
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved