Breaking News:

Penanganan Covid

Antusiasme Publik Diklaim Tinggi, Projo Siap Eksekusi Program Vaksin Gratis untuk Rakyat

Program ini akan terus dilaksanakan untuk mendukung pencapaian target 2 juta dosis per hari seperti instruksi yang diberikan Presiden Jokowi.

Penulis: Reza Deni
Istimewa
Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19: Vaksin Gratis untuk Rakyat yang dilaksanakan oleh Ormas Projo pada 5-8 Agustus 2021 yang menyasar target 10 ribu orang dosis pertama di 10 wilayah Aglomerasi Bodetabek¬† 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19: Vaksin Gratis untuk Rakyat yang dilaksanakan oleh Ormas Projo pada 5-8 Agustus yang menyasar target 10 ribu orang dosis pertama di 10 wilayah Aglomerasi Bodetabek (8 Kota dan Kabupaten) diklaim berjalan dengan sukses.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua Satgas Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19: Vaksin Gratis untuk Rakyat, Panel Barus.

Hal ini terlihat dengan antusiasme warga yang ingin mengikuti vaksin, meski pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi hujan turun cukup deras di beberapa titik.

“Saya melihat banyak pelajar dan anak-anak muda milenial yang mengikuti vaksinasi Gratis Untuk Rakyat yang dilaksanakan oleh Projo. Hal ini tentu akan berdampak massif kepada penurunan kasus Covid 19 karena anak-anak muda tersebut akan menarik banyak temannya untuk juga ikut vaksinasi,” kata Panel dalam keterangan yang diterima, Minggu (8/8/2021).

Baca juga: PROJO Sasar 10 Ribu Warga Bodetabek Ikuti Vaksinasi Covid-19 Mulai 5-8 Agustus 2021

Apalagi, dikatakan Panel, anak-anak muda akan memposting foto sesudah divaksin dan menyebarkannya ke seluruh lini massa media sosial yang ada

Menurut Panel Barus, syarat harus sudah divaksin untuk bisa sekolah tatap muka dan masuk mal sepertinya juga turut memberikan dorongan bagi pelajar dan anak-anak muda mengikuti vaksinasi.

"Selain tentu saja vaksinasi tersebut meningkatkan imunitas tubuh mereka terhadap virus Covid 19," katanya.

Baca juga: PROJO: Hentikan Dagang Vaksin Covid-19

Panel menjelaskan bahwa gerakan ini akan terus dilaksanakan untuk mendukung pencapaian target 2 juta dosis per hari seperti instruksi yang diberikan Presiden Jokowi dalam sidang kabinet pada 5 Juli 2021.

“Sejalan dengan arahan Presiden tersebut, kami juga sudah menyiapkan vaksinasi massal yang akan dilaksanakan di beberapa daerah di luar Pulau Jawa dan Bali,” jelasnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada setiap pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Gerakan Vaksin Gratis Untuk Rakyat ini. Mari tetap disiplin terapkan protokol kesehatan dan semoga pandemi ini segera berakhir dengan ikhtiar kita bersama,” pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved