Breaking News:

Virus Corona

Survei Charta Politika: Sebanyak 43,8% Masyarakat Tak Yakin Kebijakan PPKM dapat Berjalan Baik

Kendati begitu, masih banyak masyarakat yang tidak yakin kalau upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19

WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
PENERAPAN GANJIL GENAP - Pemberlakuan aturan ganjil genap kembali diberlakukan di masa perpanjangan PPKM Level 4 menggantikan penyekatan jalan yang mulai diberlakukan mulai 12 hingga 16 Agustus 2021) ini. Hal.ini dilakukan sebagai salah satu cara menekan mobikilitas warga di 8 ruas jalan di ibukota. Salah satunya diberlakukan di Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, seperti tetlihat dalam gambar, Kamis (12/8/2021). WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah saat ini tengah memberlakukan penerapan kebijakan PPKM Levelisasi guna menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Penerapan ini masuk dalam tahap perpanjangan hingga 16 Agustus mendatang.

Kendati begitu, masih banyak masyarakat yang tidak yakin kalau upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 lewat PPKM ini dapat berjalan baik.

Hal itu ditunjukkan berdasarkan hasil survei atau temuan dari Lembaga Survei Nasional Charta Politika Indonesia yang mengungkap bahwa masih ada 40 persen lebih respondennya tidak yakin kebijakan ini berhasil.

Baca juga: Pos Indonesia Siap Distribusikan Bantuan Beras PPKM Tahap II

"Jadi masih ada sebanyak 43,8 persen publik tidak meyakini kebijakan PPKM ini berjalan baik dengan 3,6 persen responden tidak menjawab," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya saat memaparkan hasil surveinya secara daring, Kamis (12/8/2021).

Sementara untuk masyarakat yang meyakini kalau kebijakan PPKM ini dapat berjalan baik, angkanya mencapai 52,7 persen.

Namun, angka tersebut belum dapat dijadikan rujukan kalau keyakinin masyarakat tinggi, sebab kata dia belum masih berada di bawah angka 60 persen.

"Sebanyak 52.7% responden menyatakan yakin penerapan PPKM di wilayahnya akan berjalan dengan baik," tuturnya.

Baca juga: Mensos Risma Minta Beras Bansos PPKM yang Tidak Layak Konsumsi Segera Diganti yang Baru dan Bagus

Berdasarkan pemaparannya, masyarakat yang dominan tidak yakin kebijakan PPKM Levelisasi ini bisa berjalan baik yakni mereka yang berdomisili di Sumatera, Jawa Barat dan Sulawesi.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved