Breaking News:

15 Finalis Program Daewoong Social Impactor Sukses Produksi 180 Konten Kesehatan

Program ini diinisiasi Daewoong Pharmaceutical untuk memberikan informasi kesehatan yang akurat kepada masyarakat Indonesia lewat konten digital.

IST
Finalis program Daewoong Social Impactor. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM - Program duta mahasiswa bertajuk ‘Daewoong Social Impactor’ yang dimulai pada April tahun ini ditutup secara online pada Selasa lalu.

Disebutkan, program ini telah menghasilkan sebanyak 180 konten digital informatif untuk mendorong gaya hidup sehat di tengah pandemi.

Program ini diinisiasi Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia untuk memberikan informasi kesehatan yang akurat kepada masyarakat Indonesia lewat konten digital.

Para 15 finalis program tersebut memproduksi konten digital yang menyampaikan informasi kesehatan dan mempromosikan konten tersebut melalui media sosial, mulai April tahun ini.

Para finalis total telah menghasilkan 180 konten digital selama program berlangsung.

Sengho Jeon, CEO Daewoong Pharmaceutical menjelaskan, selama lima bulan terakhir, para finalis telah membuat konten yang menyampaikan informasi kesehatan yang akurat, menemukan berbagai isu kesehatan terkait Covid-19 seperti tindakan pencegahan dan peningkatan penyakit di tengah era normal baru.

Baca juga: Anggaran Penanganan Corona 2022 Turun 42,4 Persen, Politikus PKS: Jangan Korbankan Insentif Nakes

"Dalam misi terbarunya, para finalis menghasilkan konten yang menyoroti para pahlawan yang melindungi kehidupan sehari-hari selama pandemi untuk menghibur warga yang lelah dengan situasi Covid-19 yang berkepanjangan," kata Sengho Jeon dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/8/2021).

Baca juga: Download Sertifikat Vaksin ke-1 & ke-2, Lengkap dengan Cara Scan QR Code di PeduliLindungi

Salah satu finalis Iqbal Firmansyah secara khusus menyampaikan pesan melalui video YouTube-nya 'SWARA', dengan menyoroti orang-orang yang berupaya keras mengatasi kesulitan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19, seperti petani, pedagang dan direktur rumah sakit dan setiap orang yang mengikuti protokol pencegahan adalah pahlawan.

Baca juga: Pekan Depan Jakarta Gelar PTM di Sekolah, DPRD DKI: Prioritaskan Guru dan Murid yang Sudah Vaksin

“Kami sangat terkesan ketika melihat konten yang dibuat oleh finalis Daewoong Social Impactor yang dibagikan melalui media sosial, sehingga menyebarkan dampak positif bagi individu dan komunitas”.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved