Breaking News:

Gandeng Tribun Network dan BRI, Wamendes Gelar Event Ayo Bangun Desa Digital

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi menggagas event Ayo Bangun Desa Digital di Indonesia.

Editor: Sanusi
ist
Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi, menandatangani nota kerjasama didampingi Lulu dari BRI dan Dr Pitoyo Business Development Tribun Network. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi menggagas event Ayo Bangun Desa Digital di Indonesia.

Event ini didukung oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Tribun Network (Tribunnews.com).

Penandatanganan kesepakatan kerja di ruang kerja Wamendes PDTT di Jl Kalibata Jakarta, Rabu 1 September 2021. Wamendes PDTT didampingi Lulu BRI dan Dr Pitoyo, Business Development Tribun Network.

Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi mengatakan, event ini untuk menggalakkan kemampuan digital kaum milenial dan generasi Z di pedesaan di Indonesia.

Baca juga: Peringati HUT RI ke-76, Wamendes: Cara Terbaik Cintai Indonesia Adalah Cintai Rakyatnya

“Sangat pas event yang konsetrasinya di desa ini didukung oleh BRI dan disebarluaskan informasinya oleh Tribunnews.com,” jelas Budi Arie Setiadi.

Menurut Budi, di era digital ini, hampir semua desa sudah terjangkau oleh jaringan internet. Untuk itu, remaja dan pemuda di desa perlu digerakkan untuk terlibat langsung dalam pembangunan desa dengan fasilitas digital.

Baca juga: HP Indonesia dan Tribun Network Lanjutkan Seri Webinar UMKM 4.0 Dari Lokal Menjadi Global

Teknologi digital, lanjut Budi, harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk perecepatan pembangunan desa. Dengan event Ayo Bangun Desa digital ini diharapkan dapat menyamaratakan kemampuan antara masyarakat kota dan desa serta daerah tinggal sekalipun.

“Event ini diharapkan mampu memberi tambahan ilmu dan pengetahuan bagi kaum milenial dan generasi z di pedesaan. Tidak perlu lagi ada rasa kecil hati karena pemerintah menyiapkan fasilitas hingga ke desa terpencil sekalipun,” jelas Budi.

Wamendes Budi Arie Setiadi ini sangat antusias untuk melaksanaan kegiatan ini dengan BRI yang punya cabang di desa desa. Event yang akan digelar pada pertengahan September - November 2021 ini, juga akan diisi dengan webinar yang menampilkan Wamendes Budi Arie Setiadi dan Dirut Bank Rakyat Indonesia (BRI), Sunarso.

Baca juga: Wamendes: Keterampilan Pendidikan Vokasi Jadi Penting dalam Pembangunan Desa

Business Development Tribun Network Dr Pitoyo, menambahkan event Ayo Bangun Desa Digital ini merupakan ide Wamendes Budi Arie Setiadi. Tujuannya untu menggalakkan kreativitas kaum milenial dan generasi Z di desa yang tersebar di negeri ini.

Adapun pelaksanaannya dipercayakan kepada Tribun Network (tribunnews.com) yang memiliki perwakilan di 34 provinsi di Indonesia.

Pelaksanaan event ini didukung oleh Bank Rakyat Indonesia, yang memiliki jangkuan hingga desa desa terpencil di Indonesia.

“Ini kesempatan bagi kalangan milenial dan generasi Z di desa desa untuk unjuk kemampuan di tingkat nasional,” jelas Dr Pitoyo.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved