Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Peringati HUT RI ke-76, Wamendes: Cara Terbaik Cintai Indonesia Adalah Cintai Rakyatnya

Cara terbaik mencintai Indonesia adalah mencintai rakyatnya. Dirgahayu HUT RI ke-76, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh

zoom-inlihat foto Peringati HUT RI ke-76, Wamendes: Cara Terbaik Cintai Indonesia Adalah Cintai Rakyatnya
Dok Kemendesa
Wakil Menteri Desa Budi Arie Setiadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia hari ini tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-76.

Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI pun tetap digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (17/8) di tengah situasi pandemi Covid-19

Meski demikian, upacara itu digelar terbatas dan menerapkan protokol kesehatan. Pihak Istana tidak mengundang masyarakat umum.

Pejabat yang hadir yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Kemudian, Ibu Negara Iriana Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Estu Handayani, serta beberapa pejabat negara. 

Dalam kesempatan itu, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi menyampaikan pesannya pada HUT kemerdekaan kali ini. 

Baca juga: HUT Kemerdekaan RI, Bendera Raksasa Dikibarkan di Pulau Um Sorong Papua Barat

"Cara terbaik mencintai Indonesia adalah mencintai rakyatnya. Dirgahayu HUT RI ke-76, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," ujar Budi Arie, seperti yang diterima Tribunnews.com dalam video, Selasa (17/8/2021). 

Diketahui, dalam memperingati HUT ke-76 RI, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk saling bergandengan tangan serta bergotong royong untuk mencapai Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh. 

Hal itu disampaikan Jokowi melalui akun instagramnya @jokowi dikutip Tribunnews. Com, Selasa, (17/8/2021).

"Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, bisa kita capai dengan bahu-membahu, saling bergandeng tangan, dan bergotong-royong dalam satu tujuan," tulis Jokowi.

Kepala Negara ingin Indonesia tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan berbagai ujian lainnya. Jokowi juga berharap Indonesia dapat semakin maju kedepannya.

"Tangguh dalam menghadapi pandemi, tangguh melalui berbagai ujian, dan terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa meridoi dan mempermudah upaya bangsa Indonesia meraih Indonesia Maju yang kita cita- citakan," tulisnya.

"Dirgahayu Republik Indonesia! Dirgahayu Negeri Pancasila! Merdeka!" sambung Jokowi.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved